Langsung ke konten utama

Adhel Mencar Ilmu Makeup #1 + Mini Giveaway

Aku itu lagi ngebet banget jadi makeup artist.

Karena dampak teh Nanath yang gede banget, saya jadi mencar ilmu banyak perihal makeup yang manjah syalalah buat pesta-wedding. Meskipun saya belum bisa sampe tahap wedding sih. Bahkan janji pun belum wkwk.

Sebenernya impian buat jadi makeup artist gres muncul di pertengahan tahun ini. Dulu bahkan nggak ada kepikiran sama sekali buat ngemakeupin orang. Bisa makeupin diri sendiri aja udah seneng. Tapi pas kemarin lebaran, saya 'dipaksa' buat makeupin salah satu sodara aku. Untungnya saya bawa makeup yang tidak mengecewakan lengkap jadi saya bisa makeupin doi. Dan pas saya berhasil makeupin dia, seluruh umat perempuan di keluarga saya memuji kalo sodara saya jadi tambah cantik. Disitu, saya seneng bukan main. Seneng bet dah bisa bikin orang lain jadi tambah cantik.

Nahh.. jadi dari situ. Dari situlah asal muasal impian gueh jadi makeup artist atau tukang makeupin orang.

Banyak yang harus saya pelajari sebelum boleh menyentuh dan mendekorasi wajah orang lain. Kalo makeupin diri sendiri tuh, alasannya yang ngerasain diri sendiri, terkadang suka nggak sesuai prosedur. Bodo amat lah istilahnya wong ini muka-muka sendiri. Tapi kalo makeupin orang, saya ngerasa deg-degan banget. Takut kalo pas saya ngeratain foundie, kekencengan. Takut pas saya ngebaur eyeshadow, gatel. Dan banyak banget ketakutan lainnya.

Yang saya paling takut adalah, takut akhirnya nggak sesuai selera.

Makanya saya banyak mencar ilmu buat makeupin diri sendiri (yang bener) dulu. Belajar gimana cara baking yang benar. Belajar nentuin warna foundie yang pas. Dan itu nggak gampang. Serius.

"Kenapa nggak les atau sekolah makeup aja?'

Ya, kuberitahu wahai netijen, sekolah makeup itu nggak murah. Bahkan kalo diitung, biaya sekali lulus sekolah di sekolah makeup PM itu sama kayak biaya sekali lulus S1 Sastra Inggris aku. W nggak punya duid buat sekolah makeup. Kalo w minta ke mamak bapak w, bisa habis digebuk...

Makanya saya menentukan buat self taught dan mencar ilmu lewat youtube. Beberapa kenalanku kebetulan ialah makeup artist yang berpengalaman jadi saya bisa nanya nanya. Terus pengetahuan makeupku sebenernya nggak rendah juga, ya meskipun masih terhitung cetek sih wkwk. Makara menurutku, selama bisa dilakukan sendiri, ya lakukanlah. Begitu sik._. Tapi mungkin saya bakal kursus singkat nanti kalo udah punya duid hahaha.

Makara beneran saya gres mencar ilmu makeup banget. Dan ada beberapa penilaian saya beserta list kesulitan saya di pembelajaran (ceilah pembelajaran) tahap pertama ini:

1. Susah milih bulu mata yang sempurna buat tiap orang. Dikarenakan bentuk mata orang yang beda-beda, jadi bentuk bulmat juga harus menyesuaikan. Aku terbiasa diberi fasilitas dengan mata saya yang bentuknya bisa dimasuki semua bentuk bulu mata, jadi pas ketemu yang bentuk matanya beda, pribadi koit. Kemarin saya makeupin temen saya yang sipit dan semua bulu mata tuh kayak yang aneh gitu keliatannya. Aku pun masih sangat galau menentukan bulu mata...

2. Blending yang belum bagus. Blending saya itu acakaprut. Kadangan nekennya kekencengan dan malah ngerusak foundation, kadang terlalu halus sampe nggak keblend. Susah gais, susah.

3. Alis yang masih kasar. Ini ialah duduk kasus semua perempuan dikala mencar ilmu makeup keknya wkwk. Konon katanya, kemampuan makeup seseorang bisa dilihat dari cara ia bikin alis. Apakah sedap dipandang atau tidak.

Nah itu ialah beberapa hambatan yang saya hadapi. Dan ini ialah kumpulan makeup yang saya buat di part 1 ini hehe. Silahkan temen-temen nilai sendiri.




Suka sama eyelash dari beautelash ini.. cuman agak tricky alasannya doi tebel naujubilah



OHIYA! Aku punya mini Giveaway loh gais! Hadiahnya ada satu matte liquid lipstick dan satu mask sheet. Sedikit dulu hadiahnya soalnya cuma iseng aja. Rulesnya juga praktis banget kok nggak pake repost, recreate dkk. Cuma komen aja. Buat info lengkapnya, silahkan cek post instagram saya yang ini:

✨MINI GIVEAWAY✨ Hello byuti pipeul! Masih dalam edisi latihan makeup menor wkwk. Kemarin saya bikin look ini dan saya galau mau pake lipstick bold atau nude wkwk. Makara pake dua-duanya aja 😂 how? Eottokae? #blackxugarmakeup . Deets: @maybelline fit me foundation soft tan @lagirlindonesia hd pro conceal creamy beige @marckscosmeticind powder creme @nyxcosmetics_indonesia smokey eyeshadow pette Beauty treats modern matte eyeshadow @riveracosmetics bold intense eyeliner @citycolorcosmetics contour pakette on the go @ultima_id delicate blush baked coral @thebalmid bahama mama + mary lou @qlcosmetic eyebrow cream brown @beautelash wicked (upper) + @aiglowlashes 69 (lower) @absolutenewyork_id Velvet lippie fatale (red lips) & @thebalmid Meet matte charismatic (nude lips) . Nah, alasannya bulan kemudian saya janjiin giveaway dan ternyata saya belum sempet bikin video GAnya (maafkan sayah:") Di Mini Giveaway ini, hadiahnya ialah 1 lipcream dan 1 masker buat 1 pemenang. Rulesnya gampil: 1. Follow IG @adhelia.fa dan subscribe Youtube saya (cari Adhelia Fa) 2. Komen kalian suka look yg #redlips apa #nudelips? Terus coba sebutin lipstick apa yg warnanya seolah-olah sama warna lipstick di look pilihan kalian. Lalu mention 3 temen kau dan kasihin hashtag #blackxugargiveaway Sekali aja komennya yaa👍 3. Done! 1 pemenang akan saya umumin di instastory 2 ahad lagi. Cara saya milih pemenang gimana? Rahasia! Wkwk. Gaakan nepotisme kok hehe💖 good luck! . #giveaway #giveawayindo #giveawayindonesia #tribepost #bandungbeautyblogger #indobeautygram #indonesianbeautyblogger #beautybloggerindo #beautybloggerindonesia #indobeautyvlogger #indobeautyblogger #beautyblogger #indonesianfemalebloggers #bloggerceria #bloggerceriaid #clozetteID #wakeupandmakeup #makeuptutorial #fakeupfix #muasfeaturing #beautyandhairdiaries #muabdg
A post shared by Adhelia Fa | GIVEAWAY (@adhelia.fa) on

Nantikan episode 2 dari Adhel mencar ilmu makeup yaaa.. Adios

Warm Hugs,

Adhelia Fa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour