Langsung ke konten utama

Anti Stress Selama Puasa

Semenjak puasa, jadwal tidurku kacau banget.

Biasanya saya bakal tidur jam 9 terus berdiri jam 12. Habis itu nggak tidur sampe jam 6 pagi dan tidur sampe jam 12 siang. Begitu terus dari awal puasa. Penyebab awalnya sih sebab begadang sama kiprah selesai semester dan UAS. Tapi emang dasar akunya juga jadi susah tidur, kesini-kesini jadwalnya jadi kayak begitu semua.

Ini ngeganggu banget. Selain daya tahan tubuh saya emang jelek, saya tuh lagi hectic-hecticnya. Seharian saya jadi lemes dan sakit badan. Mau kerjain kiprah juga jadi mager banget. Aku khawatir bakal kena tipes kalo begini terus haha. Tahun kemudian pas saya punya jadwal tidur begini, saya tipes wkwk. Aku nggak mau keulang lagi sebab tipes itu nggak enak. Taulah ya namanya sakit badan, mual, nggak sanggup tidur, lemes, pusing, mau pingsan. Kaprikornus saya coba berbenah pelan-pelan. Pokoknya nggak ada namanya begadang. Sebelum jam 12malam, saya udah harus tidur.

idntimes.com


Meskipun susah, tapi kalo dijalanin pelan-pelan, bakal terbiasa.

Mungkin buat temen-temen yang punya persoalan yang sama kayak aku, sanggup coba ikutin hal-hal yang saya lakuin dibawah ini:

1. Olahraga habis shubuh

Ya saya emang nggak sarankan kau buat renang atau futsal shubuh shubuh. Olahraga ringan aja gaes. Kayak senam atau jogging keliling rt rw gitu.

 Penyebab awalnya sih sebab begadang sama kiprah selesai semester dan UAS Anti Stress Selama Puasa 

Aku coba buat olahraga ringan yaitu setel musik terus gerak-gerakin tubuh di kamar kosan. Lumayan loh. Aku jadi seger dan seneng. Iya, seneng. Belakangan saya tau kalo dengan olahraga, produksi hormon endorphin jadi meningkat. Dan itu menciptakan kita bahagia. Apalagi kalo olahraganya diiringi musik. Beuh. Apalagi musik BTS. Beuh.

2. Minum vitamin sebelum tidur

Aku biasa minum vitamin C. Soalnya kayak yang saya bilang diatas kalo daya tahan tubuh saya buruk so I need vitamin C. Merek apa aja bebas. Tapi sebab saya punya maag yang agak parah, saya pilih-pilih soal vitamin C. Aku biasa pake brand Holisti Care. Rasanya tawar beda sama Vitacimin yang rasa buah. Tapi so far, lambungku lebih sanggup mendapatkan Holisti Care daripada Vitacimin.

 Penyebab awalnya sih sebab begadang sama kiprah selesai semester dan UAS Anti Stress Selama Puasa 

But anyway, kalo nggak suka pakai suplemen, sanggup diganti dengan buah dan sayur. Sebenernya lebih sehat buat dan sayur sih hahahahaha. Tapi gimana dong saya anak kosan:" buah potong yang dijual di abang-abang kebanyakan udah dikasih pemanis. Kaprikornus ya... Aku pakai suplemen aja.

3. Jalan-jalan sore

Kalo lagi puasa, biasa dibilang ngabuburit. Ini yang saya rasain penting buat kesehatan jiwaku wkwk. Aku akhir-akhir ini stress abis dan rumet aja pikirannya. Terus saya cobain buat jalan-jalan di kampus. Ngapain kek. Duduk doang kek, liatin orang lewat kek. Kadang saya jalan sendiri, kadang ajakin bebeb.

 Penyebab awalnya sih sebab begadang sama kiprah selesai semester dan UAS Anti Stress Selama Puasa
Ngiler kaga =)) via: aktual.com

Sambil jalan, kalo nemu masakan lezat buat bukaan, sekalian jajan juga. Sebenernya semua masakan jadi keliatan lezat sih pas puasa jadi saya malah jajan banyak T_T Kaprikornus solusinya, pas jalan-jalan sore, saya cuma bawa duit 10 ribu wkwk.

4. Lakukan acara produktif

Puasa bukan alasan kita untuk bermalas-malasan. Malah menurutku sayang bila puasa cuma diem aja nggak ngapa-ngapain sebab pahala yang kita dapet selama bulan Ramadhan itu bakal dilipat gandakan.

Kalau di kampusku, momen Ramadhan ini bertepatan dengan jadwal dedikasi kepada masyarakat gitu. Kaprikornus kita semua bakal pergi ke desa dan mengabdi disana. Ngajar, seminar, dkk. Jadwalnya kebetulan selasa depan which is tanggal 13 Juni dan nggak bakalan ada sinyal so saya nggak akan sanggup update apa-apa di socmed dan blog *cry. Tapi nggak papa sih. Itung-itung detox dulu dari internet hehe.

 Penyebab awalnya sih sebab begadang sama kiprah selesai semester dan UAS Anti Stress Selama Puasa
sumber: stylecraze.com

Banyak yang sanggup kita lakukan buat jadi produktif. Kalo kau suka makeup, kau sanggup ikutan banyak kompetisi makeup dan GA di instgram. Menjelang lebaran gini, biasanya banyak banget yang ngadain challenge dan giveaway.

5. Do fun things!

Terakhir, ini yang paling saya suka. Fun things! Karena saya suka makeup, saya jadi banyak kreasiin makeup ini itu selama puasa. Banyak makeup yang belum kesentuh pun risikonya jadi saya suka.

Hal lain yang biasa saya lakuin yaitu screen shopping. Screen shopping itu sodaraan sama window shopping. Kaprikornus kita buka olshop terus liat-liat barangnya dan mupeng haha. Menjelang lebaran begini, banyak banget online shop/store yang ngasih diskon gede-gedean. Recently, i just checked out Zalora and they are having a crazy sale out there. Apalagi buat baju muslimnya, diskonnya nggak tanggung-tanggung! Kebetulan banget kan kita mau lebaran dan biasanya jadi momen buat pakai baju muslim baru hehe. Kalau ada sale kayak gini, pengeluaran buat baju muslim gres jadi sanggup ditekan dan uangnya sanggup digunakan buat yang lain menyerupai sedekah hehe.

 Penyebab awalnya sih sebab begadang sama kiprah selesai semester dan UAS Anti Stress Selama Puasa 

 Penyebab awalnya sih sebab begadang sama kiprah selesai semester dan UAS Anti Stress Selama Puasa
Satu baju yang saya keceng di ZALORA

Banyak kan hal-hal berfaedah yang sanggup kita lakukan selama puasa. Kaprikornus nggak ialah namanya puasa molor doang. Iya sih, tidurnya orang puasa itu ibadah. Tapi kerjanya orang puasa niscaya lebih bikin pahala kita numpuk:)

Warm Hugs,

Adhelia Fa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour