Langsung ke konten utama

Candy Color Cosmetics Matte Lip Cream Swatch + Review

Another matte lip cream/liquid lipstick review!



As we already know, industri kosmetik lagi pesat banget, menghadirkan banyak brand lokal dengan produk-produk yang bagus. Salah satunya yakni Candy Color Cosmetics. Mereka yakni brand lokal Indonesia asal Bandung yang ketika ini mengeluarkan satu seri matte lip cream dengan nuansa pink. Kalian yang cinta mati sama warna pink niscaya suka, deh. Aku aja yang nggak terlalu suka lipstick pink jatuh cinta! Apalagi lip cream ini dinobatkan sebagai best local lipstick of the year oleh mbak Rissa Lippielust.


Packaging





One thing that comes to my mind is, SHO CUTE OMAGA!!! Liat deh packaginya! Cute abis <3 Beda banget sama kebanyakan lip cream yang beredar di Indonesia dengan packaging yang elegan. Candy Color Cosmetics stand out dengan konsep mereka yang girly and fun.




Candy color berani main beda di tube and that is what I love about them. Cara mereka mendesain packaging juga nggak main-main. Everything is packed prettily. Very cute! (Entah berapa kali w ngomong cute disini haha)



Aplikatornya berupa doe foot yang agak lebih panjang dan meruncing dari aplikator lip cream yang sering saya temui. Ini yummy banget buat menjangkau bangian ujung bibir yang memerlukan kerapihan yang lebih. Apalagi buat yang pinggiran bibirnya gelap kayak aku, ketika lipstick nggak rapi, bakal keliatan banget. Karena bibir yang hitamnnya bakal 'mengintip'.

Formula

I have to agree with Teh Rissa, formula Candy Color Matte Lip Cream ini emang enak. Bukan yummy dimakan ya. Konsistensinya creamy menuju watery gitu. Personally, saya suka banget banget sama yang kayak gini. Menurutku lip cream memanglah harus menyerupai ini. Banyak saya temui lip cream yang sangat cair sampe pas pengaplikasian, ia nggak dapat nutup warna orisinil bibir which is buatku, nggak banget alasannya yakni bibirku hitam.

Aromanya masih tergolong sangat normal. Ada sedikit aroma manis, tapi nggak berlebihan. Kalian tau nggak? Lipstick dengan aroma tajam menusuk lah yang harus kalian waspadai. Biasanya, aroma yang besar lengan berkuasa itu untuk menyamarkan aroma kimia dari komposisi pembuat produknya. Selain itu, parfum yang banyak dalam kandungan kosmetik juga nggak baik buat kulit. Alalagi kulit sensitif kayak eug. Bisa iritasi dan merah-merah parah.


img source: CandyColor website

ingredientsnya guys. Adakah bahan-bahan yang menciptakan kalian alergi?


Brand ini juga sudah bersertifikat MUI alias Halal! Selain itu, yang bikin saya salut juga, produk ini Vegan+Cruelty Free. Kece pisaaann. Jarang-jarang loh nemu kosmetik vegan asal Indonesia.

Daya tahan

Daya tahan di bibirku bagus. Semua lip cream yang saya coba akhir-akhir ini rata-rata daya tahannya sama. Bisa dibaw seharian, tapi hilang kalo makan sama minum. Kalian nggak akan pernah nemu lah lipstick yang tahan dibawa makan. Kata teh Rissa juga, brand lipstick yang tahan dibawa makan minum itu namanya Dulux wkwk. Ya, jadi memang hakikatnya sebuah kosmetik menyerupai itu. Jangan disamakan sama cat tembok.

Kemarin pakai ke kampus, dibawa makan mi ayam ilang sih. Yaiyalah kalian tau kan cara makan mi ayam gimana? Seruput seruput, lipstick hilang. Makara saya sangat mewajarkan.



Tapi salah satu minus pointnya, lipstick ini agak susah dibersihin. Nah ia tipe hilangnya itu bukan luntur. Makara kayak ada rontokan gitu. Apalagi bila bersihinnya pakai micellar water. Saran aku, kalian bersihinnya hati-hati dan telaten memakai pembersih berbahan dasar minyak semoga lipsticknya meleleh.

Warna

Seperti yang saya bilang di awal, Candy Color gres mengeluarkan satus seri pinkish nude. Pink is not my favorite lip color honestly, tapi Candy Color is too sweet to resist >,<




Mereka punya 4 warna total di seri ini. Mulai dari nudest pink, yang lebih cocok buat yang kulitnya jelas hingga deep pinkish mauve yang cakep banget buat kulit sawo matang. This is what I like about the color range. Mereka thoughtful banget dengan kombinasi warnanya. Nggak semua pink cocok dengan semua skintone. There are many shades of pink dan bukan berarti kau nggak cocok pakai warna pink tertentu, pribadi bikin kau nggak cocok dengan warna pink. Candy Color Cosmetics sadar bila ada banyak skintone di Indonesia and they spoil us with these delightful pink shades.

Gummy Bear



The lightest pink of all. Warnanya pure light pink di aku. For lighter skintone, warna gummybear ini mungkin bakal terlihat sedikit ada hint coklatnya tapi di saya gaada. Dia bener-bener warna baby pink. Not my favorite alasannya yakni nggak masuk ke skintoneku. Dia bikin wajahku terlihat pucat.

Peanut



Beda banget sama gummybear, saya suka banget sama shade peanut. The only peach-pink in the range. Karena saya suka sama sesuatu yang ada hint peachnya, warna ini bikin saya jatuh hati. Tonenya pun lebih gelap dari gummy bear dan buat yang kulitnya sawo matang, masih cocok kok pakai shade ini asalkan diimbangi dengan makeup mata yang bold.

Marshmallow



Menurutku, ini yakni warna paling kondusif buat semua skintone. Warnanya itu deep pink dengan hint mauve yang nggak terlalu kenceng. Buat kulit jelas oke, buat kulit sawo matang pun wearable. Tupe warna kayak gini bikin tampilan wajah terlihat fresh walaupun makeup minimal.

Hello



Last but not least, my favorite of all shades! Karena mungkin Hello ini termasuk warna paling masuk ke kulit sawo matang, saya jadi suka sama shade ini. Warnanya yakni deep pink dengan hint coklat. Warna yang menurutku misterius banget tapi tetap sweet dan cheerful. Buat kulit terang, warna kayak gini bakal keliatan bold tapi cobain deh, warna ini bakal anggun banget di kalian. Love the pigmentation as well!

Favorit saya udah niscaya Hello dong! Kemarin survey ke temen-temen kampus, dan rata-rata mereka suka warna Hello dan Peanut. Aku emang bukan penggemar warna nude (meskipun sehari-hari tetap pakai nude wkwk) jadi bila ada yang lebih bold, kenapa enggak?

Aku rasa Candy Color harus mengeluarkan warna baru. Mungkin dengan range warna kemerahan? Sekarang lagi digemari banget loh nude brick red. Dengan formula yang anggun kayak gini, saya rasa bila Candy Color ngeluarin nude brick red, bakal pribadi diserbu hihi (termasuk aku!)



Recommended? Hey pink lovers! I reccomend this to you!

Repurchase? Sure, I like Hello and if they release some new shades:)

Price? Rp 89.000 (affordable!!)

Where to Buy? Kontak pribadi ke line @candycolor, Shopee, dan Tokopedia

Candy Color Cosmetics

Warm Hugs,

Adhelia Fa



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour