Langsung ke konten utama

Cara Foto Flatlay Pake Handphone + Swatch Lip Stain Face2face

Kaprikornus foto-foto buat post inituh udah diedit dari .. sekian juta tahun yang lalu. Seriusan gaes, w lupa w pernah dateng ke event ini dan belum ngepost event report! Maafkan saya face 2 face! Maafkan akuh!

Aku tuh anaknya gitu. Kadang kalo udah foto-foto, ngerasa kiprah udah final padahal belom:" Kaprikornus marilah kita berdoa supaya Adhel cepet tobat. Tobat kau Adhel, tobat!



Beberpa bulan kemudian *choke* saya menghadiri event face2face di Hotel Luxton Dago. Teman event mereka di Bandung yaitu 'Smartphone Photography'. Honestly saya semangat banget ikutan event ini soalnya niscaya bakal berkhasiat banget buat blogger. Meskipun banyak banget blogger kini yang udah punya kamera canggih, tapi buat blogger yang gres mulai, niscaya nggak menganggarkan dana untuk kamera yang notabene cuma dipake ngeblog aja.

Dulu saya juga gitu gaes. Pokoknya dulu saya punya HP 5 MP aja senengnya naujubilah. Seseneng itu sampe setiap hari foto produk buat blog haha. Sekarang giliran pakek kamera, akunya males-malesan. Hidup insan memang gitu gaes. Nggak tau malu.

Produk-produk Face2Face

Lipsticknya XD


Tapi poto-poto pake hengpon tuh ya... nggak dapat berkespektasi banyak. Hengpon bukan kamera DSLR. Tapi itu dulu! Sekarang, malahan banyak hengpon yang kualitas kameranya lebih bagus dari pocket camera. Sebut saja iphone dan oppo. Samsung juga. Tapi samsung tuh gimana gituya kalo buat selfie. Secara doi HD banget sampe pori-pori kelihatan. Aku ingin kamera jernih tapi mbok ya pori-porinya jangan diperjelas jugak T_T

Di event face2face ini, kita diajarin gimana caranya ngambil foto yang baik dan jernih ulala pake henpon. BTW, henpon saya itu xiaomi redmi3. Dapet gratisan dari lomba tahun lalu. Kameranya menurutku tidak mengecewakan kalo buat pemandangan. Tapi kesudahannya tuh suka terlalu soft dan kurang tajem. Menye-menye gitulo. Kaprikornus saya kurang suka buat foto produk. Tapi alasannya workshop ini terpaksa memakai henpon, yowislah.

Kaprikornus gimana nih caranya ambil foto ciamik pake henpon?

1. Siapin cahaya. Ininih yang penting dari segala bentuk macam fotografi. Even kamera DSLR pun kalo foto di kawasan remang-remang, kesudahannya bakal kayak kamera VGA. Makanya penting banget buat punya cahaya yang bagus. Kaprikornus masuk akal kan kalo para beauty vlogger itu pake ringlight yang harganya jutaan. Memang cahaya yang bagus itu, sangat dibutuhkan geng.

Kamu nggak usah punya ringlight kok. Cukup luangkan waktu di pagi atau sore hari. Aku sih sukanya pagi jam 8 gitu. Kalo sore tuh cahayanya terlalu golden buat foto produk. Cocoknya buat pjhotoshoot. Kaprikornus cahaya pagi is puff-fect. Gratis. Cuma perlu berdiri pagi-pagi aja.

2. Alas yang bersih. Bersih nggak harus putih. Warna bantalan foto dapat diadaptasi dengan warna produk yang mau kau jepret. Kalo produknya putih, kan nggak mungkin yha pakek bantalan putih. Bisa pake warna yang lebih gelap menyerupai warna abu-abu.

Pokoknya buatlah background itu clean. Jangan terlalu bermotif alasannya pusing shay. Personally, saya nggak ngerti kenapa ada orang yang pake background rame buat foto. It just... doesn't make sense... Plis gaes. Hindari background bermotif ramai. Kalau mau bermotif, cari yang hening motifnya kayak kayu, marmer, watu bata, dkk.


3. Properti. Ini opsional, tapi kalo kau punya properti yang nyambung sama produknya, bakal nambah estetika si produk. Personally saya nggak gitu suka sih pake props alasannya saya nggak dapat madu-madanin properti sama produk hehe. Memang aing ini pemalas.

Tapi saya punya beberapa bunga palsu dan rumbai-rumbai gitu kok buat foto. Kalo lagi nyambung sama produk dan mood, saya pake. Kalo engga, ya engga. Mau pake apapun propertinya, make sure propertinya nggak 'makan' si produknya yaa. Aku sering liat orang yang foto produk dengan banyak props sampe produknya nggak terang dimana letaknya. Kadang saya mikir. Ini mau promoin produknya apa propertinya?

So, produknya harus lebih dominan.

4. Practice, practice, practice. Apalah arti mengetahui tanpa mencoba. Apalah arti baca post ini tanpa eksklusif nyobain nyekrek. Kalau sudah tau do and dont's nya, tinggal dipraktekin. Yuk berdiri pagi, siapin alas, produk, dan properti dan mulai jepret!


Segitu yang saya dapet dari workshop face2face ditambah beberapa dari pengetahuan sotoy aku. Aku nggak andal foto flatlay gaes. Cuma suka aja liatin foto flatlay. Kece gitu keliatannya. Terus kini saya lagi mraktekin flatlay pake tripod. Karena flatlay itu bikin sakit punggung yu know! Pernah saya foto flatlay berjam-jam terus udahnya pake koyo. Hiks.



Ohiya, ada bonus swatch nih. Kaprikornus di event ini, kita dapet hampers gitu. Goodie bag yang isinya macem-macem. Sumpah ya Face2face tuh generous banget sama kita. Ini banyak banget gilak! Sebenernya saya berharap kalo goodienya bakal XOXO Matte Lipstick full shade tapi ternyata ada lip stainnya (yang gres launch). Kaprikornus saya bakal swatch lip stain ajah hehe. Tapi serius geng saya ketika itu berharap kalo dapet lipstick full shade. Kalian harus tau XOXO lipsticknya F2F yaitu local lipstick favorit aku. Sebagus itu! Bahkan ngalahin satu merk lipstick yang beberapa post kebelakang saya sebut-sebut lipstick yang selalu saya repurchase hihi.

XOXO Lipstick my luv T_T


Honestly, saya nggak gitu suka produk ini. Ini kayak lip tint gitusih dan yu know, saya nggak suka lip tint. Bibir saya super pigmented dan lip tint nggak ngefek. But that doesn't mean the product is bad. Produknya bagus kok. Packagingnya lucu banget. Kayak produk korea. Lalu lip stainnya juga punya warna yang cantik-cantikt dan dapat dibuild sesuai kemauan. Cuma ya itu, Lip tint/stain is not for me hehe.



Swatch XOXO Lip Stain

shade 1-5

shade 1-5


Setelah workshop, kita makan-makan deh. I seriously love hotel's food haha. Thank you so much Face2face! I love youuuuuu  



Nah segitu aja geng ihwal Smartphone Photography dan event Face2face kemarin. Gudbai


FACE2FACE


Warm Hugs,

Adhelia Fa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour