Langsung ke konten utama

Cara Menyimpan Dan Menjemur Brush: Kirei Jabez Makeup Tree Review

Hal yang kadang kita lupain ketika mempunyai sesuatu ialah merawatnya. Termasuk brush-brush yang kita punya. Kadang sembarangan aja naruhnya. Tau-tau pas diliat, bulunya 'njepraak' kemana-mana. Kan sayang ya jika brushnya mahal-mahal hehe.



Nah, saya mau bagi-bagi tips nih buat temen-temen ihwal gimana merawat, menyimpan, dan menjemur brush yang nggak ribet tapi juga nggak bikin brush kita rusak.

1. Mencuci

Aku biasa mencuci brush dengan cara mencelupkan ujung brush ke larutan air sabun. Aku nggak punya sabun pembersih brush khusus, sih. Tapi saya suka pake shampoo bayi. Untuk bersihin brush, shampoo bayi udah anggun kok. Kandungannya juga mild dan nggak akan bikin brush jadi bergairah atau rusak.

Caranya cukup dicelup-celup kemudian gosok perlahan pada brush egg. Brush egg ini berfungsi untuk mengangkat sisa makeup yang melekat pada bristle brush.

2. Menjemur

Dulu, saya selalu ngejemur brush dengan cara ditaruh diatas handuk hingga kering. Dijembrengin gitu aja kayak ikan asin;( Tapi kini sebab saya punya Makeup Tree dari Kirei Jabez, ngejemur brush jadi lebih gampang, cepat dan elegan. I love this makeup tree so much.




I know a lot of online shops sell this kind of product. Sebenernya saya pengen banget punya beginian buat ngejemur brush-brushku. Tapi kadang saya gundah apakah produk ibarat ini dierlukan atau enggak... ternyata diperlukan. Banget! Brush juga lebih cepet kering sebab dijemur dengan cara yang benar.





Warnanya sendiri ialah shiny black. Tapi lucunya, saya tuh gundah kenapa di box tulisannya shiny black, tapi pas saya buka, warna coklat kardus gitu. Ternyata, itutuh stiker buat melindungi akriliknya hahaha. Katrok banget sumpah:)) Tapi emang saya kira warnanya emang gitu, loh. Soalnya si stikernya agak susah dilepas. Dia juga nggak ada goresan pena ‘tear here’ gitu jadi kan saya gundah yak wkwk.






Makeup tree dari Kirei Jabez ini simpel dan mudah banget dipasang. Dia macam DIY gitu. Nggak mungkin gundah lah masangnya. Aku aja dapat pasang tanpa liat arahan wkwk. Makeup tree ini terdiri dari 2 kepingan yaitu foundation dan palette. Foundation itu kepingan yang berbentuk trapesium dan berfungsi sebagai penopang palette. Palette itu yang lebar dan bolong-bolong buat kita masukin brushnya. Meskipun desainnya simple, makeup tree ini kokoh dan nggak mudah rusak sebab terbuat dari akrilik.






Palettenya punya banyak lubang yang disekat dengan silikon buat menahan brushnya ketika dijemur. Silikon disini berfungsi supaya brush nggak melorot dan jatuh ke bawah. It’s very genius though since brushes has different size. Kaprikornus makeup brush ini beneran versatile. Nggak uma dapat buat ngegantung brush dari Kirei Jabez aja.

Karena produknya bongkar-pasang, kita dapat eksklusif simpen ke daerah semua sehabis habis menjemur brush. Kalo mau dipake buat majang/nyimpen brush juga dapat kok. Terserah kita dah mau buat apa si makeup tree ini.

3. Penyimpanan dan perawatan

Nah kalo sehabis dijemur, makeup tree Kirei Jabez juga dapat buat nyimpen brush kita. Tinggak ditutup aja brushnya pakai brush net biar nggak kena debu. Untuk perawatan make sure brush yang dipakai untuk powder dicuci minimal seminggu sekali dan yang untuk cream, sesungguhnya baiknya eksklusif dicuci sebab bentuk makeup cream yang melekat pada brush menjadi sarang basil yang baik.


Itu beliau geng tips mencuci, menjemur, menyimpan, dan merawat brush. Kaprikornus tertarik nggak buat beli Makeup Tree Kirei Jabez?

Warm Hugs,

Adhelia Fa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour