Langsung ke konten utama

Gini Nih Caranya Bikin Ombre Lips Buat Bibir Gelap


Aku selalu komitmen ke diri sendiri buat bawa topik ini ke blog tapi entah mengapa, selalu dilupakan:” Aku udah bahas banyak banget soal gimana sih dapetin ombre lips yang cucok buat bibir gelap di blog maupun instagram. Tapi rasanya, belum pernah kalo di blog.

Buat kalian para pembaca yang belum tau kalo concealer bakal biki bibir jadi abu-abu, angkat tangan!!

I’ve been there before. Hallyu wave bener-bener bikin saya jatuh cinta sama K-beauty dan segala tekniknya. Aku nggak sadar kalo kulit dan bibir orang korea sudah pucet dari sananya. Pakai concealer niscaya ngaruh di mereka alasannya yaitu base mereka pun sudah polos.





Coba kalo bibir gelap dan hitam kayak eug. Mane adeee hahaha. Ibarat kantung mata, kalo warnanya udah gelap naujubillah, ditutupin concealer pun harus pakek teknik khusus, kan? Bibir pun sama. Makara penggunaan concealer buat bibir hitam itu yaitu sebuah kemunduran bangsa.

Nah, solusi cerdas untuk kalian semua yaitu dengan memakai lipstick nude sebagai basenya. Aku yakin kalo kalian seorang beauty enthusiast, niscaya udah tau sama cara ini. Tapi buat korban K-Beauty yang gres mencar ilmu makeup, saya harus memberi pengetahuan kepada mereka supaya terhindar dari sesatnya menggunakan concealer untuk bibir.

1.       Pakai lipstick nude

There is no way for us to conceal our dark lips if not using something pigmented. Aku bener-bener sarankan kalian pakai lipstik atau lip cream base. Nggak boleh liptint. Base disini berfungsi untuk menutup warna kehitaman bibir. Tekstur liptint yang agak transparan nggak akan dapat nutup warna bibir. Makara pakai lipstick sudah harga mati.



Pilihlah lipstick nude yang selaras dengan warna kulit dan undertone kita. Untuk perbedaan warna kulit (skintone) dan undertone, dapat kalian baca di gambar dibawah ini.

Dalam hal ini, berbagai trial and error yang akan kalian alami. Aku udah sering kok beli lipstick nude yang ngga cocok di bibir. Lama-lama saya jadi sadar sendiri kok dan mencar ilmu dari kesalahan. Dan kini saya nggak pernah lagi mengalami yang namanya salah shade nude alasannya yaitu saya udah tau lipstick nude mana yang cocok di aku.




Pilihlah lipstick nude yang nggak lebih muda dari skintone kalian dan yang mempunyai undertone sama. Misalnya, warna kulitku itu sawo atang. Aku pakai lipstick yang nggak lebih pucat dari coklat muda. Lalu undertone saya yellow. Aku akan pakai lipstick dengan nuansa warm supaya cocok di kulitku.


2.       Pilih ombre color yang gelap



Setelah pakai base, pribadi aja ditimpa pakai lipstick yang lebih gelap ditengahnya. Perbedaan warna antara base color dan ombre color harus cukup jauh supaya dapat memperlihatkan dampak gradasi yang bagus. Kalau untuk pemilihan ombre color sendiri, sebenernya kalian dapat pilih warna sebebas-bebasnya. Justru saya rasa disinilah serunya. Kita dapat berkreasi dengan banyak warna ombre dan menghasilkan dampak yang berbeda. Dulu saya pikir ombre lipstick ungu bakalan buruk ternyata kini itu yaitu ombre favorit saya alasannya yaitu warnanya kayak anggrek.



Makara untuk tahapan ini, berkreasilah sesuka hati kalian. Beli banyak warna gelap ibarat merah tua, ungu, pink tua, orange, dkk untuk berkreasi.




Nah, untuk cara pemakaian ombre lips sendiri sebenernya simpel banget.
-          Pakai base color di seluruh bab bibir yang menghitam
-          Pakai ombre color ditengah bibir
-          Dibaur pakai jari
-          Selesai!

Kalau kalian lebih suka nonton tutorialnya, kalian dapat liat videoku yang ini:



Aku juga punya rekomendasi ombre lips natural untuk bibir gelap dan kulit sawo matang di video ini:


ps: jangan lupa subscribe YouTube Channel-ku yaa (help me get 30.000 subscribers>,<)

Gampang banget kan, gaes? Awalnya memang sulit menemukan shade apa yang cocok buat kita. Banyak-banyak aja cari tumpuan dari beauty blogger dan vlogger yang punya skintone sama kayak kalian. Trial and error juga niscaya terjadi. Nikmati saja haha. Once you get the perfect color for your lips, you will never leave ombre lips ekspresi dominan haha.

Apa warna ombre favorit kalian? Kalo saya Mineral Botanica SMLC Choco Pumpkin dicampur dengan Makeover Lip Cream vogue <3

Warm Hugs,

Adhelia Fa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour