Langsung ke konten utama

Maybelline Fit Me Matte + Poreless 228 Soft Tan Review

Holla! How's your holiday? Well, kalo di UPI, saya bahkan belum libur bhakakakak. Aku masih nunggu nilai-nilai pada keluar juga lagi berjuang protes sama dosen speaking yang tiba-tiba ngasih nilai C+ -_-

Anyway, I'm back with another review. This is my newest foundation from Maybelline! Maybelline Fit Me ini sempet booming juga dulu pas belum resmi masuk ke konter Indonesia. Aku yang kurang banyak peduli sama foundation nggak terlalu ngikutin. Baru pas si Fit Me ini masuk Indonesia, saya jadi penasaran.



Surprisingly, saya suka sama formula Maybelline Fit Me ini. Aku dulu pernah pakai BB Cream Maybelline yang Clear Smooth kalo nggak salah (please kalo namanya salah kasih tau wkwk) dan kulit mukaku gatel-gatel-_- kesudahannya saya nggak lanjutin pakai dan berasumsi kalo base makeupnya Maybelline ini emang nggak cocok buat aku.

So how do I love this baby?

Packaging

Jujur, saya suka packaging beling alasannya ialah lebih elegan. Kalo dibilang kurang travel friendly dan takut tumpah sih itu gimana orang aja ya. Tapi saya suka aja sama material botol beling alasannya ialah lebih kelihatan glamor dan pajang-able (halah apa pulak ini) Kaprikornus kalo saya naruh botol Maybelline Fit Me ini diatas meja, anggun aja gitu kelihatannya.



Desainnya juga nggak yang muluk-muluk. Simpel. Fresh. That's what comes to my mind. Kaprikornus niscaya nggak banyak orang yang misuh misuh soal desain alasannya ialah menurutku, cucok. Khas Maybelline lah.



Nah... ada tapinya nih. Downside pointnya ada di lisan botol. Whai Maybelline whai? Kenapa mulutnya harus ngaga kaya begono? Kan dapat kek pake pump kayak foundationnya Makeover? Just.. whai??

Formula & Performance

Formulanya ringan banget menurutku. Dia liquid yang konsistensinya bagus. Kaprikornus ia liquid, tapi nggak transparan gitu. Kaprikornus meskipun teksturnya ringan, tapi tetep punya daya cover yang lumayan. Ya meskipun tetep aja ia nggak full coverage, tapi tetep aja ia dapat bikin wajah kelihatan lebih mulus huehehehe...



Daya tahannya sendiri nggak begitu bagus. Standar lah yau. Aku pake ini dtimpa bedak padat dan tanpa memakai primer tahan 3-4 jam. Kalau pakai primer dulu sebelumnya mungkin bisalah bertahan lebih lama.

Lalu kata orang-orang yang pakai ini, bilang bila Maybelline Fit Me ini bakal oksidasi sesudah beberapa jam. Aku nggak terlalu meperhatikan tapi tampaknya memang iya alasannya ialah memang agak menggelap sih wkwk.

"Jadi kumaha Dhel? Menggelap apa tidaaa?"

Coverage



Aku punya shade no 228 atau soft tan. Aku waktu itu cuman bandingin 2 shade yaitu 228 dan 230 alasannya ialah 2 shade itu yang masuk ke kulit. Warnanya match banget sama kulit aku. Saking matchnya, saya nggak tau kepingan mana yang sudah dikasih foundie dan kepingan mana yang belum. Tapi alasannya ialah (katanya) si Maybelline Fit Me ini oxy, jadi lebih baik beli yang lebih jelas sedikit dari skintone asli. Jaga-jaga aja.



Seperti yang saya bilang diatas, daya covernya tidak mengecewakan tapi ya nggak kenceng-kenceng amat. Pengaruh dari konsistensinya yang juga liquid.


Kalau kalian mau liat before after saya pakai Maybelline Fit Me Foundation Matte + Poreless shade 228 ini, tonton video ini yuk. Aku juga sekalian nunjukin base makeup apa aja yang saya pakai dan ini COCOK BANGET BUAT KULIT SAWO MATANG hueheheheheh. Yuk ditonton gaes ;) Jangan lupa like dan subscribe yes!



Overall saya suka banget sama foundation ini dan kayaknya saya bakal beli satu lagi yang lebih terangnya buat dicampur-campur. Aatau saya beli L'oreal Infallible ya? Gimana berdasarkan kalian?

Recommended? Yhup!

Repurchase? Maybe yes? or no? Tergantung sih wkwk

Price? Rp 145.000 (counter price) atau mau lebih ekonomis dapat belanja di Sociolla dengan isyarat voucher SBNLATRK buat potongan harga 50ribu tiap belanja 250ribu.

Warm Hugs

Adhelia Fa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour