Langsung ke konten utama

My Ash Grey Hair Story (How I Damage My Hair Lol)

Bisa dibilang, salah satu life goals saya terpenuhi. Punya rambut abu. Iya, nggak berfaedah banget emang life goals aku. Disaat orang lain #lifegoals nya nyelemetin populasi ikan hiu, w mah pengen punya rambut nenek-nenek.

Biarpun unfaedah, #lifegoals tetaplah #lifegoals. Dari dulu banget ini saya pengen punya rambut abu-abu. Setelah tau biaya pewarnaannya yang makan biaya banyak, saya jadi mengurungkan niat. Sumpah ya biayanya itu nyampe jutaan. Belum perawatannya yang super mahal. Aku ngerasa, saya belum bisa sampe segitu.

Tapi dengan nekat, dan juga dikasih pewarna rambut sama Miranda, saya beraniin buat cat rambut abu. Sumpah ini nekat banget sebab hingga detik inipun, saya merasa apakah keputusan saya mewarnai rambut ini udah sempurna atau belum:( melihat kondisi rambut saya yang kini parah banget. Model rambutnya udah nggak terang dan patah disana sini, rontok pula.


Aku nggak akan bahas panjang lebar mengenai pewarnaan rambut bubuk aku. Kalian bisa tonton video pas saya warnain rambut di youtube aku.

DAY 1


Oke, hari pertama saya punya rambut abu, saya melaksanakan kesalahan. Aku melupakan fakta bahwa rambut yang sudah dibleaching akan sangat teramat rusak naujubilahimindzalik dan saya asal aja shampooan, styling, tanpa pakai pemanis perawatan apapun. Alhasil, rambut saya besok-besoknya jadi ringkih banget dan sangat-sangat kasar.

Cuma butuh waktu beberapa hari buat bikin rambut saya memendek. Memendek sebab banyak kepingan yang patah dan bercabang. Sampe temenku aja nanya apa saya potong rambut atau enggak. Soalnya rambut saya terlihat pendek.

Lalu rambut saya cepet banget lunturnya berhubung cat rambut miranda memang nggak tahan usang (cuma seminggu doang elaahh) jadi rambut saya sempet balik lagi ke warna bleachingan yang ngeselin banget. Akhirnya sebab sebel, saya warnain lagi deh rambutnya pakai Miranda lagi. Kali ini, saya coba cari solusi semoga rambut saya nggak praktis luntur.

Aku nemu yang namanya purple shampoo. Makara purple shampoo ini ialah shampoo yang warnanya ungu. Tujuannya buat ngilangin warna brassy di rambut. Kenapa pake warna ungu? Karena kalian bisa gugel sendiri kenapanya wkwkw. Nggak deng. Karena saya blogger baik hati, saya akan menjelaskannya.

Lihatlah color wheel ini. Warna kuning (biasanya ada pada warna rambut sehabis dibleching) bersebrangan dengan warna ungu which is, dua duanya akan jadi netral bila digabung. Nah, sebab saya ingin menetralkan tone rambut bleaching yang kuning, maka dipakailah shampoo ungu. Rambut bleaching itu, praktis banget kena warna. Makanya, warna ungu di shampoo ungu itu bakalan masuk ke barang rambut dan ngecancel warnanya. Cakep, to?

Pakai purle shampoo



Berhubung shampoo ungu itu mahal, jadi saya coba buat DIY purple shampoo. Alhamdulilah, sejak pakai shampoo ungu, warna ashy rambutku perlahan balik dan tekstur rambut juga jadi lebih terjaga. Purple shampoo ini bisa bikin warna rambut stay di abu-abu atau malah jadi ungu bila kau ngedieminnya kelamaan wkwk. Aku bisanya pakai barengan purple shampoo dan purple mask. Makin usang didiemin, makin meresap warnanya ke rambut. Aku biasanya diemin selama 1 jam. Rambut jadi lembut dan... warnanya jadi ungu wkwk. Serius.

Pakai purple shampoo 1 jam



Warna rambut sesudah pake purple shampoo dan mask biasanya emang ungu gitu. Aku emang sengaja bikin rambutnya jadi warna ungu sebab saya males pakai tinter ungu ini sering-sering. Kalau saya pakai hingga rambut saya warnanya ungu, saya nggak usah pakai tinter hingga 2 ahad kedepan which is penghematan haha.

warna rambut yang udah kaga jelas. 2 ahad sesudah pakai purpe shampoo & mask



Warna ungu di rambut bakal gradually menghilang sesudah beberapa kali keramas dan bakal digantikan oleh ashy tone! Lalu kalo udah usang lagi, bakal balik ke warna bleachingan. Begitu aja terus. Kita bisa ulang lagi pemakaian tinter bila rambutnya dirasa udah balik ke warna bleaching whis is koneng koneng nggak jelas.

(ohiya kalian minat ga bila saya jualan purple mask buatan saya sendiri? Aku bakal banderol dengan harga 25 ribu dan bisa digunakan buat 5 kali pemakaian)

Sebenernya saya suka loh sama warna ungunya. Makara cute gitu keliatannya haha.

Entahlah ya, saya punya mixed feelings sih sama rambut saya sekarang. Soalnya kalo ngeliat rambut saya beberapa bulan kebelakang, keliatan sehat banget. Atau memang saya aja yang malas merawat haha. Karena saya memang bukan anak yang suka nyalon juga.

Aku seneng kok punya rambut berwarna. Aku juga niscaya bakal warnain rambut saya lagi dikemudian hari lol.

Warm Hugs,

Adhelia Fa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour