Langsung ke konten utama

Purbasari Daily Series Bantalan Bedak/Foundation Review

Aku suka banget sama lipstick Purbasari terutama yang Topaz. Udah lupa deh saya repurchase shade itu berapa kali wkwk.





Dan sejak lipstick Purbasari booming, Purbasari mulai mempromosikan makeup-makeup mereka yang lain. Jujur saya nggak gitu tertarik sih sama line makeup mereka yang lain. Nggak tau apa alesannya tapi emang nggak begitu ingin nyoba. Buat bedak taburnya yang katanya alus banget itu, saya pun nggak tertarik alasannya yaitu udah punya bedak lain yang saya cinta. Lalu eyelinernya m itu, saya belum dapat move on dari Maybelline. Tapi kemarin datang tiba pengen banget cobain foundationnya. Harganya pun cuma 9000 jadi yaudahlah kalo buruk pun, w nggak rugi rugi amat, kaan?

Packaging

Banyak yang bilang packagingnya biasa aja tapi jujur saya suka banget hahah. Aku suka desainnya yang simpel dan nggak neko-neko.




Plus, ekspresi botolnya berbentuk corong bikin praktis nuangin produknya tanpa kebanyakan. Ini sumpah cerdas banget dibanding pump yang malah bikin kita nggak dapat kontrol produk yang ingin dipakai.

Sayangnya, tutupnya agak tricky. Disitu ada ulirnya tapi cara nutupnya itu ditekan hingga klik dan rapat. Aku sampe berapa kali harus ngulang nutupnya alasannya yaitu salah terus wkwk. Kayaknya lebih lezat kalo ulir aja deh alasannya yaitu tutup kayak gini lebih punya resiko praktis copot (meskipun belum pernah copot secara nggak sengaja juga sih)

Shade



Aku cuma beli 3 shade dari total 4 shade yang ada. Aku nggak beli shade natural alasannya yaitu saya udah kebayang kalo shade itu nggak akan cocok buatku wkwk. Dari swatch yang saya liat di review orang-orang, shade natural punya undertone pink dan saya punya undertone kuning.





Bisa diliat kalo warna kuning langsatnya pun nggak kuning. Aku agak kaget juga sih alasannya yaitu tulisannya kuning langsat tapi saya sama sekali nggak liat ada hint kunkng didalemnya. Untungnya, shade kuning gadingnya sangat kuning jadi dapat buat jadi adonan kuning langsat yang tidak kuning. Lebih cocok dibilang 'langsat' aja wkwk. Dasar receh.

Warna sawo matangnya bener-bener coklat. Aku rasa shade ini nggak dapat dijadiin foundation haha. Mungkin kalo kulit kau sangatttt coklat, gres dapat pake shade ini. Shade ini dapat buat jadi adonan foundation kau yang keterangan. Atau buat shading jikalau kulit kau terang.

Pakai shade kuning langsat+gading @blackxugar.makeup


Aku suka banget sama shade kuning gading seriusan. Aku sering dapet foundation yang nggak ada hint kuningnya dan malah bikin kulit saya abu-abu. Warna kuning gading ini dapat saya jadiin adonan foundation itu supaya nggak jadi abu-abu di mukaku.

Performance

Sayangnya, performance foundation ini nggak gitu cantik buat kulit berminyak.



Di kemasannya sih nggak ada perhiasan oil control atau pore minimizing jadi saya wajarkan saja. Cuma ada goresan pena 'ekstrak markisa dan UV filter'. Ternyata markisa cantik banget buat kulit kering alasannya yaitu sangat melembabkan. Mungkin itulah yang menciptakan oil control di foundie ini ga bagus.

Mungkin kedepannya, purbasari dapat bikin foundation untuk kulit yang berminyak supaya adil hehe. Tapi saya yakin kalian dapat set pakai oil control powder mereka (yang menurutku cantik dan murah!) buat dapetin oil control yang bagus.

Disitu juga nggak dielaborasi lebih lanjut ihwal 'UV Filter'. Berapa takarannya pun nggak ada. Makara kalian tetap membutuhkan sunscreen alasannya yaitu UV filter di foundie ini tampaknya nggak akan cukup buat menangkal jahatnya matahari di Indonesia. Hehe.

Di kulitku yang sangat berminyak, foundie ini bertahan cuma sejam dengan diset pakai oil control powdernya. Aku nggak dapat nggak set doundie ini alasannya yaitu ia suka geser-geser dan jadi nggak nyaman. Kalo nggak pake primer pun, foundie ini bikin pori-pori di kawasan hidungku jadi keliatan terperinci banget. Makara saya harus set dengan powder.

Foundie ini juga creasing parah dan masuk kedalam fine lines dengan mudahnya. Makara menurutku nggak cocok digunakan orang yang sudah punya banyak keriput.

Cons



Ya ia punya banyak kekurangan. Oil control payah, coverage sheer, nggak tahan lama, crasing, dan bikin pori-pori terlihat. Aku sebenernya sangat memaklumi segala kekurangan yang ada di foundation ini. Ya bodo amat lah sama kekurangannya wong harganya cuma 9 ribu:( Lagian, foundation ini emang buat daily jadi jangan berharap banyak lah hehe. Dari segala kekurangan ini, saya bakal tetep beli foundie ini alasannya yaitu menurutku, ini foundation TERBAIK BUAT HARGA SEGITU. Percaya deh. Aku pernah coba foundie harga 15 ribu merek lain dan alhasil payah bangeeet. Mending Purbasari kemana-mana.




Recommended? Yes.

Repurchase? Yes yang kuning gading.

Where to buy? Aku beli di Shopee.

Price? Rp 9.000 - 12.000


Warm Hugs,

Adhelia Fa


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour