Langsung ke konten utama

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade Gres (Swatch)

Akhirnya sehabis mengumpulkan niat, post ini lahir lagi. Iya "lagi". Soalnya dulu saya pernah nulis draft ini, ternyata ke-close dan raib. Nyesek akutuu.

Tapi alasannya rakjatku meminta untuk kubikinkan postingan ini, yasudahlah. Aku mengalahkan kemalasanku demi kepuasan kalian. Haiyah. Sungkem kalian satu-satu sini.

 Soalnya dulu saya pernah nulis draft ini Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade Baru (Swatch)


Waktu tiba ke Purbasari Influencer Academy, saya dikasih satu set warna terbaru lip cream mereka. Senang sekali alasannya saya selalu suka dikasih satu set lipstick yang lengkap warnanya. Aku jadi dapat bandingin kualitas semuanya dengan menyeluruh. Kan kadang lip cream tuh nggak rata gitulo kualitasnya. Kadang di warna anu bagus, eh di anu yang lain jele.

Untuk packaging dan begono begininya, saya nggak akan bahas disini. Postingan ini bakal bahas tiap shade dan performanya di bibir aku. Kalo kalian mau review soal begono begininya, saya udah punya post buat itu.


 Soalnya dulu saya pernah nulis draft ini Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade Baru (Swatch)


Nah, ini ia keenam shade Purbasari Lip Cream yang baru. First impression saya manis sama produknya soalnya nama-nama shadenya tuh tidak mengecewakan unik dan ngindonesia. Aku banyak menemukan lip cream lokal yang sama sekali tidak lokal menyerupai Wardah, Emina, Makeover, BLP dan masih aneka macam yang lain. Maksudku tidak lokal tuh penamaan dan brandingnya. Misalnya penamaan shade di Wardah Lip Cream ada Speachless, Feeling Red, Oh So Nude. Kenapa nggak "tak dapat berkata-kata", "merasa merah", "oh polos sekali!" Wkwkwk. Bercanda. Kan dapat aja pakek nama menyerupai "Oranye muda" atau "Merah Membara" gitu. Ngerti kan maksudku? Penamaan shadenya itu dibikin fancy dengan bahasa Inggris.

Giliran orang ngomong campur-campur Inggris Indonesia dimarahin. Brand lokal yang katanya cinta Indonesia pakai branding bahasa Inggris, dicuekin. Subjektif sekali.

Coba lebih cucok "Merah Membara" atau "Flaming Red" buat nama lipstick? Kalo kau jawab "Flaming Red" dan masih banyaomong sama orang yang suka nyampur Inggris-Indo dalam ngomong, sini tak sleding. Subjektif sekali.

Oiya sebelum mulai swatch, mampir dulu la ke Instagramku. Kalo belom folo, ya folo hehe.




06. Dahlia

 Soalnya dulu saya pernah nulis draft ini Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade Baru (Swatch)

Warnanya sangat cocok dengan namanya entah mengapa. Lalu sehabis kusidik-sidik, ternyata namanya menyerupai stereotip yang ada di kepalaku selama ini. Kamu tau kan Radio Dahlia? Yang isinya dangdut itu? Nah warna ini tuh "dangdut" gitu.


Warnanya merah dan kebetulan saya kurang suka soalnya ia nggak ngasih dampak cerah ke kulitku menyerupai kebanyakan merah lainnya. Bisanya kalo saya pake warna merah menyerupai Wardah Reddicted, wajahku pribadi keliatan uwauw. Tapi Dahlia ini kagak. Aku rasa itu alasannya undertone lipstick ini yang netral. Kaprikornus ya emang bagusnya, ia kondusif dipake, tapi ya nggak ngasih dampak uwauw gitu di kulit. Pas saya aplod videonya di youtube, ada yang bilang warna ini tuh manis di aku. Kalo kata kalian manis gak?

Pigmentasi: 3.5/5

07. Viola


 Soalnya dulu saya pernah nulis draft ini Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade Baru (Swatch)


Aku melihat Viola sebagai warna pink keunguan ngejreng yang punya undertone neutral cenderung cool. Warna ini agak 'off' dari rangkaian warna terbaru yang dikeluarkan Purbasari. Kalo girlband kpop, warna ini tuh kayak member yang menciptakan deretan tidak harmonis.

Tapi meskipun begitu, warna ini banyak peminatnya. Apalagi kalo kau suka sama ombre lips ala korea yang cute, warna ini manis buat cuilan tengahnya. Aku pribadi sih ga suka sama warna ini. Apalagi pigmentasinya yang menyebalkan membuatku tambah tak suka.

Pigmentasi: 3/5

08. Lunaria


 Soalnya dulu saya pernah nulis draft ini Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade Baru (Swatch)


Lunaria merupakan salah satu dari 2 warna nude di rangkaian warna terbaru Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini. Kalo di warna 01-05 didominasi nude, kalo rangkaian warna terbaru ini didominasi bold color. Kaprikornus ya Lunaria pastinya bakal ngehits banget dikalangan pecinta nude color.

Sayangnya, meskipun prediksi Lunaria bakal ngehits dikalangan pecinta nude lipstick, shade ini nggak ngehits di hati Adhel. Yah, soalnya warnanya nggak masuk gitulo ke skintone aku. Cenderung bikin kulitku kelihatan kusan atau wash off. Kuyu-kuyu. Cantik sih warnanya tapi nggak nyambung sama kulitku. Mungkin kalian yang berkulit lebih terang bakal cocok. Warna ini cantiq loh beneran seperti hati Adhel. Pink muda yang cute dan tidak mengecewakan jarang ditemukan di lipcream lain. Kalo kalian pernah coba Just Miss lipstick, warna ini menyerupai sama shade no. 49 kesukaan Kak Suhay Salim. Kaprikornus yah, kalo tipe nude color kalian yang menyerupai Kak Suhay, cobalah ini.

Pigmentasi: 3.5/5

09. Ixia


 Soalnya dulu saya pernah nulis draft ini Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade Baru (Swatch)


Nah, kalo Lunaria tuh nggak nyambung sama kulitku, shade Ixia ini menyerupai lovely match from heaven buatku. Bagus banget dan cocok banget.

Malahan ya, saya selalu pake shade ini loh buat daily sebagai base ombre lipsku. Mengingat lipstick MiCa-ku habis dan saya muales beli (maklum lah saya selalu males repurchase lipstick kalo nggak cinta mati banget soalnya masih banyak yang belum habis jadi ya sayang gitulo) jadilah iseng coba Ixia buat daily dan digabung sama Makeover Lip Cream shade 019 Vogue. Ue lah dalah cuakep, lho.

Shade ini warnanya mirip-mirip sama Purbasari Lipstick nomor 90 Crystal. Nude peach gitchu. Yang bikin saya heran, entah kenapa shade ini pigmentasinya tidak mengecewakan dibanding shade lainnya. Heran alasannya shade lainnya itukan bold ya dan harusnya, warna gelap dan ngejreng itu lebih pigmented, toh?

Pigmentasi: 4/5
10. Ayanna


 Soalnya dulu saya pernah nulis draft ini Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade Baru (Swatch)

Oke pemirsa, kita memasuki warna semi-bold yang Adhel banget.

Kenapa kubilang semi-bold? Karena ia itu bold color tapi tetep nyante gitu. Kalo kalian suka warna merah bata tapi tetap kalem dan chic, Ayanna yaitu pilihan yang cocok. Aku yakin warna ini akan flattering banget di kulit terang. Kalo di kulit sawo matang, warna ini bikin tampilan wajah lebih hangat dan approachable. Seperti menyatu gitu dengan warna kulit sawo matang. Aku nggak punya kritik banyak buat shade ini (selain buat pigmentasinya) katena overall, shade ini bagus.

Pigmentasi: 3/5

11. Magnolia


 Soalnya dulu saya pernah nulis draft ini Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade Baru (Swatch)


Shade terakhir yang juga menempati peringkat kedua shade favoritku di rangkaian ini. Magnolia yaitu versi sangat boldnya dari Ayanna. Bagus banget buat kalian yang seneng ngombre bibir buat ditaruh dibagian tengahnya. Dipake sendiri juga manis dan jatuhnya keren banget kalao di kulit sawo matang.

Nah, yang saya suka lagi dari shade ini tuh, ia beneran bikin muka keliatan fresh kalo dipake tanpa makeup. Beda sama Ixia yang dimukaku masih keliatan kuyu-kuyu, Magnolia kagak. Magnolia yaitu lipstick penyelamat hidup kalo lagi buru-buru.

Pigmentasi: 3.5/5

Video swatchnya ada di YoutTube-ku, gaes. Mampir, yuk. Jangan lupa disubscribe eak.

Selese, deh. Oiya, kalian dapat liat dari evaluasi pigmentasi, nggak ada yang menyentuh angka 5 buatku. Padahal saya nggak pelit ngasih evaluasi buat pugmentasi alasannya seharusnya, lip cream itu pigmented. Kalo sheer mah mending w pake liptint, jelas. Sama-sama sheer tapi nggak bikin bibir kering. Nah jadi agak disayangkan buat Purbasari Lip Cream karna pigmentasinya ogah-ogahan di bibirku yang gelap ini.




Tolong! Aku gabisa pilih 1 warna doang buat @purbasarimakeupid new shade:" saya suka semua warna barunya. Tapi yang bener-bener favorit saya yaitu shade Ixia dan Magnolia 🌺 These colors have attitude! Di foto, saya pakai IXIA dan MAGNOLIA diombre. Cakep, khan? Lipsticknya maksudnya bukan akunya😭 . Yang paling saya suka dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream yaitu teksturnya yang unik. Antara creamy dan powdery. Pas diolesin ke bibir tuh kayak meleleh. Beneran deh kayak ngolesin mentega diatas roti bakar gitu. Nyesss Feels incredible. Finishingnya nggak "mencengkram" bibir jadi meskipun matte, ia melembabkan. Teruuus, ia ngestain gitu. Kaprikornus meskipun luntur kena masakan berminyak, warnanya tetap meninggalkan kenangan tsah hahah. Poko'e lop lop deh👍💃 kalian juga suka kan niscaya sama produk ini? @elvaarizki @arindatan @safiranys . #purbasarihimattegiveaway #purbasarihimattenewcolor #coloryourbeauty
A post shared by Adhelia Fa | BLOGGER💜MUA (@blackxugar) on

Semoga kedepannya, Purbasari dapat meningkatkan kualitas pigmentasi produk ini sebagus pigmentasi lipsticknya.

Warm Hugs,

Adhelia Fa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour