Langsung ke konten utama

Rubiena Beauty Brightening Set Review


Rasa-rasanya, saya sering banget bilang kalo kulit saya sensitif parah (bahkan sampe ke mata) dan itu kuat banget sama pengalaman per-skincare-anku. Banyak skincare yang saya nggak sanggup cocok. Terutama skincare yang banyak materi pelengkap menyerupai pewangi, pewarna, terlalu banyak pengawet. Yang paling mengganggu buatku itu yaitu kandungan alkohol yang berlebihan.  Setiap kali saya coba skincare dan kalo kulitku eksklusif gatel-gatel, udah dipastikan kalo skincare tersebut mengandung bahan-bahan diatas dalam kadar nggak wajar.

Sebenernya jaman kini nggak sulit cari skincare yang mengusung ke-alami-annya tanpa pewarna, pewangi, dan alkohol yang berlebihan. Tapi... harganya suka selangit. So glad, saya dikenalkan sama Rubiena Beauty yang ternyata bebas dari pewangi, pewarna, dan alkohol! Rubiena juga punya materi aktif yaitu Arbutin dan Greentea. If you notice, saya suka banget sama Arbutin. Arbutin is one of the best brightening ingredients dan belum banyak skincare di Indonesia yang mengusung Arbutin sebagai materi aktifnya (biasanya kan bengkoang lagi, bengkoang lagi wkwk). Selain Arbutin, greentea juga jadi materi aktif yang diusung Rubiena. Greentea punya banyak manfaat diantaranya antioksidan, mencerahkan, melembabkan, melembutkan, dan masih banyak lagi.



Kabar gembiranya, Rubiena nggak mahal! Like, dudettes C’mon! Kalian harus baca pengalaman emejingku pakai rangkaian brightening skincare dari Rubiena.

Packaging



Sebelum saya masuk ke kualitas produknya, of course saya bakal komen perihal kemasannya. Jujur, pas liat produk mereka, saya tuh eksklusif mikir kemasannya kayak kemasan krim dokter/klinik kecantikan gitu. Desain mereka super simpel. Not something you would expect too much on. Sebagai packaging freak, mungkin kalian akan merasa ‘meh’ dengan desain kemasannya.



Tapi ada 2 produk yang kemasannya menurutku bagus dan lebih eye catching dari yang lain yaitu Moisturizing Gel-nya. Produk Moisturizing Gel mereka ditaruh didalam pot dengan tutup yang berwarna rose gold agak perunggu gitu. So pretty Mungkin jika kemasan yang lain mengadaptasi desain potnya, bakalan terlihat semakin menarik. Aku suka banget sama desain Moisturizing Gel-nya.



Semua produk Rubiena diberi segel stiker hologram gitu untuk memastikan produk yang hingga di tangan kita masih new. Kaprikornus pastiin pas kau beli, segelnya masih utuh, ya! Segel ini juga tampaknya untuk memastikan kalau produk yang kita sanggup itu orisinil (sekarang kan banyak banget ya pemalsuan produk-_- duh!)

Nah, kini saya bakal review satu persatu dan efeknya di kulitku.

1.       Rubiena Brightening Facial Wash

Aku suka banget!



Aku emang sangat suka facial wash model begini. Facial Wash Rubiena punya tekstur gel bening yang kental dan nggak terlalu berbusa banyak. Sabunnya nggak bikin pedih ke mata atau bikin kulit iritasi. Pas dibilas juga, nggak mengakibatkan kesan keset kayak ketarik. Facial wash ini ada sedikit harum floral seger gitu (di komposisinya mengandung fragrance) tapi harumnya sih bener-bener soft dan nyegerin. Kaprikornus saya rasa kandungan fragrance yang sedikit itu buat menawarkan imbas seger dan relaxing ketika mencuci wajah.




Enaknya facial wash ini yaitu after effect-nya. Kulitku jadi kerasa kenyal dan suple. Pas saya ngaca pun, saya ngerasa wajah saya jadi cling-cling gitu wkwk. Lebih bersinar! Kaprikornus klaimnya tentang brightening itu menurutku ada benernya.

2.       Rubiena Brightening Cleansing Lotion

Jujur, cleansing lotion atau susu pembersih bukan jenis produk pembersih favoritku. Karena biasanya produk kayak gini mengandung alkohol yang banyak dan mineral oil buat mengangkat makeup sampe tuntas.





Cleansing Lotion Rubiena juga mengandung alkohol dan pewangi yang masih dalam batas masuk akal dan gunanya buat memberi imbas soothing and calming selama kita membersihkan wajah. Surprisingly, I love this product! Di bayanganku tuh, dimana-mana cleansing lotion bakalan sama aja. Berat ke wajah. Ternyata punya si Rubiena ini kagak. Malah bener-bener light dan nggak kerasa bikin wajah saya bereaksi berlebihan. Biasanya setelah habis pake cleansing lotion, muka tuh eksklusif agak panas dan gatel gitu. This cleansing lotion is an exception! Kulitku malah jadi cuek seger gitu. Kalian yang kulitnya sensitif cobain, deh.



3.       Rubiena Brightening Softener




Denger kata softener, eksklusif inget nyuci baju wkwk.  Softener/pelembut ini gunanya untuk menyiapkan wajah buat tahapan skincare selanjutnya. Kalau kau nggak terbiasa sama kata softener, menurutku softenernya Rubiena ini sama kayak tahapan toner. Kaprikornus memang gunanya buat menciptakan perembesan skincare selanjutnya lebih baik.




Teksturnya cair banget dan warnanya bening. Kayak air banget, deh! Karena produk ini juga nggak mengandung pewangi, aromanya jadi menarik wkwk. Tapi saya emang bener-bener terbiasa sama skincare yang gaada pelengkap pewangi jadi ya biasa aja menurutku. Mungkin buat kalian yang nggak terbiasa, bakal ngerasa aroma produk ini aneh.



Efeknya di kulit, saya emang eksklusif mencicipi kulit saya jadi lebih lembut dan kayak lebih ‘ready’ buat nerima produk lain gitu. Kaprikornus memang kerasa banget skincare yang ditemplokin (lol bahasa gue) ke wajah tuh lebih nempel. I love this product! Favorit kedua setelah facial wash-nya.

4.       Rubiena Beauty Brightening Serum




Serum ini punya kemasan botol pump yang susah banget dipencetnya:” Serius deh, saya pernah punya serum serupa dengan kualitas botol yang sama dan setiap dipencet, saya kayak bertarung sendiri gitu sama pumpnya:” Susah cyin



Anyway, mari kesampingkan pumpnya wkwk. Tekstur dari produk ini agak kental dan berwarna putih transparan yang kalo dibaur jadi nggak berwarna. Meskipun kental, serum ini sama sekali nggak lengket atau bikin wajah greasy. Pas udah dibaur, teksturnya jadi kayak air dan ini yang kusuka. Penyerapannya jadi cepat dan nggak ninggalin lapisan diatas kulit. Apalagi kalo pakeknya setelah softener. Tapi tanpa pake softener pun udah yummy sih ini serumnya.



Meskipun teksturnya saya suka banget, efeknya di saya sih so-so. Setelah pake face wash, wajahku jadi cerah. Pake cleansing lotion, jadi seger. Pakai softener, jadi halus. Nah, pas pake serum, b ajah. Mungkin alasannya yaitu udah mentok kali yah efeknya wkwk. Tapi ingat! Skincare itu bukan mi isntan yang 3 menit mateng. Butuh penggunaan yang telaten yes buat mendapat hasil yang nyata. Kaprikornus menurutku, Rubiena Brightening serum ini bakal keliatan hasil pemakaiannya jika rutin.

Tahapan pemakaian dari kiri ke kanan


5.       Rubiena Brightening Day & Night Moisturizing Gel
Untuk kedua produk ini saya gabung untuk perbandingan.



Tekstur




Day Moisturizing Gel punya tekstur yang lebih pekat dan kalo diliat sih lebih ke cream tapi pas dipake jadi gel. Mejik. Saat dibaur, teksturnya jadi cair dan meresap dengan mudah. Untuk Day Moisturizing Gel-nya, warnanya memang krem pekat alasannya yaitu mengandung SPF 15 yang membantu melindungi kulit dari sinar UV. I still need another SPF tho alasannya yaitu SPF 15 di kota itu sangat kecil hehe. Apalagi kalo kita punya aktifitas seharian.

Night Moisturizing gel punya tekstur yang lebih ringan dari versi day. Aku jauh lebih suka tekstur Night moisturizing gel-nya alasannya yaitu lebih seger hehe. Bentuknya gel yang padat (lebih padat dari serumnya) dan juga lebih memakan waktu agak usang untuk menyerap dibanding Brightening Serum. Warna dari gel ini keruh (kuning gading tapi agak transparan gitu) tapi pas dibaur, warnanya bakal jadi transparan.

Efek



Meskipun kedua Moisturizing Gel ini punya tekstur yang berbeda, keduanya sama-sama punya imbas cuek seger gitu pas diaplikasiin ke wajah. Dan yang paling saya rasain, keduanya sangat sangat melembabkan tapi nggak mengakibatkan imbas greasy ke wajah. Tekstur pelembab yang gel kayak gini bagus banget buat kita yang punya kulit berminyak alasannya yaitu banyak pemilik oily skin yang nggak suka pake pelembab alasannya yaitu takut mukanya tambah oily (which is totally wrong!). Nah, cobain deh moisturizing gel kek begini. Segerr!

Hasil pemakaian Selama 7 hari

Aku pakai serangkaian Rubiena Brightening Set ini selama 7 hari (kecuali buat facial washnya yang udah kupake selama 10 hari). Sejauh ini, belum terlalu ada perubahan signifikan kayak jadi cerah banget atau gimana alasannya yaitu ya emang gres 7 hari hehe. Skincare itu emang bagusnya dicoba selama sebulan (aku bakal update setelah sebulan pakai set ini)

Day 1- Day 3- Day 7


Meskipun belum dapet imbas signifikan lewat kamera, saya bener-bener pengen kalian ngerasain tekstur kulitku sebelum dan setelah 7 hari pake Ribiena Brightening set. Kulitku jadi lebih suple dan kenyal. Kalo dipegang tuh kesana cuek dan lembab gitu, loh. Suka banget. Emang nggak ketangkep kamera, tapi setiap saya ngaca, saya berasa wajahku lebih higienis dan bening gitu. Healthy looking pisan! Love love lahhh!



Overall, saya suka nggak sama Rubiena Brightening set? Suka bangettt. Aku suka banget skincare yang karenanya masuk logika kayak gini. Kaprikornus beliau memperbaiki tekstur dan kelembaban kulit perlahan yang efeknya bikin kulit cerah glowing dari dalam. Inget yah, skincare yang bagus itu emang yang kayak gini. Memberi nutrisi dari dalam sehingga cerahnya terpancar keluar. Bukan yang ngasih imbas ‘cerah’ diluar tapi dalamnya nggak ternutrisi. Dan skincare Rubiena Brightening Set ini fokusnya untuk mencerahkan dan melembabkan alasannya yaitu apapun warna kulit kita, cerah itu wajib!

Recommended? YES PLIS W SUKA LOH!

Repurchase? I plan to repurchase the softener. Karena kebetulan produk itu unik banget.

Price? Satu set begini harganya Rp 605.000

Where to Buy? Kalian sanggup cek link ini untuk daftar sellerRubiena Beauty.

RUBIENA BEAUTY

Warm Hugs,

Adhelia Fa



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour