Langsung ke konten utama

Wardah C-Defense Dd Cream Light Review

September surely is the wtf-est month of this year so far.

Pertama, gua kena tifus. Kedua, urusan kampus lagi kayak tsunami. Ketiga, imbasnya blog jadi terlantar. Keempat, gua stress dan muka jadi gradakan.

Kaprikornus saya bakal menajadikan bulan oktober ini sebagai ajang 'beres-beres'. Kehidupanku yang sembarangan di bulan September, akan saya perbaiki bulan ini. Rencananya, saya nggak mau banyak kerjaan dulu selama Oktober. Tapi saya lupa sesuatu. Kerjaan Oktober malah numpuk parah gara-gara September nggak ngapa-ngapain. Aaarrghh!! Ingin berkata kasur. Kasuuuurrr.



Kemarin Sociolla ngirimin saya satu produk yang sebenernya udah pernah saya cobain dan saya suka banget. Makasih banget ya Sociolla, saya jadi nggak usah repurchase kalo udah habis wkwk. Apa sih, yang dikirimin Sociolla?

WARDAH C-DEFENSE DD CREAM - LIGHT


Meskipun saya pernah bikin tutorial Campus Makeup Look dan saya pake Wardah DD Cream ini, the fact is gua kalo ke kampus Cuma pake compact powder doang. Kaga pake krim-kriman, kaga pake concealer. Blas bedak doang. Soalnya mukaku lagi nggak cantik buat dipakein krim. Berasa cakey dan gengges aja bawaanya.


Yuk ah capcus kita bahas kenapa saya suka banget sama produk ini.

Packaging



Warnanya tuh kayak mustard gitu. Iconic banget sama sesuatu yang fresh dan emang line C-Defense ini menurutku formulanya ringan dan dikhususkan untuk pemakaian outdoor. Kamu nggak bakalan lah capek-capek nyari produknya sebab warnanya yang mencrang bakalan eksklusif bikin mata melotot.



Lalu tubenya itu tube standar krim. Aku suka deh sama materi tutup Wardah DD Cream ini. Kalo dibandingkan dengan Wardah BB Cream, beliau lebih halus, lebih kelihatan sleek, lebih simpel dipencet pula.

Tekstur dan Aroma

Teksturnya sangat cair. Almost kayak tinted moisturizer. Coveragenya light but you can always build it up. Tapi saya nggak terlalu rekomendasiin buat pakai berlayer-layer. Mendingan pakai concealer. Karna ini bukan base makeup yang dikhususkan buat program yang formal dan butuh makeup yang powernya gede, jadi meskipun udah dilayer-layer, tetep aja beliau itu berasa kaya masih ‘transparan’. Ujung-ujungnya malah jadi cakey kalo pakenya kebanyakan.

Nggak ada aroma aneh-aneh kok. Standarnya BB/CC/DD cream aja. Aku nggak pernah mempermasalahkan aroma sih. Mau itu ada wanginya, mau enggak, yang penting nggak bikin saya iritasi.


Performance

Karena saya udah punya duluan dan saya suka banget, saya dapat kasih evaluasi yang agak mendalam buat performancenya. Aku suka sama Wardah DD Cream ini sebab beliau light. Nggak kerasa kayak pake krim. Kadang emang sih ada kayak sesuatu yang ‘duduk’ di sekitaran cuping hidung but overall, ini nyaman banget kayak kamu.

Staying powernya sih biasa aja ya. Aku tetap minyakan sesudah 30 menit pake lololololololol. Tapi yang emejing-nya, minyak yang keluar justru bikin wajah saya berasa kayak Park Shin Hye. Berasa doang ya, aslinya mah enggak. Ekspektasi dan realita kan emang suka nggak sepaham.

Wajah saya jadi gloiwng-glowing gitu ala ala makeup Asia. Serius loh, biasanya saya kalo pake BB cream, tiap minyakan niscaya alhasil malah kayak anak kuyu-kuyu habis ngebengkel. Jatohnya kusem. But not for Wardah DD Cream. Aku merasa kayak punya kulit wajah yang memang glowy dari orok.

One layer of Wardah DD Cream


Dia juga flash photoghraphy friendly which is nggak bikin whitecast ketika foto pakai flash. Nggak kayak kakaknya si Wardah BB Cream yang masih agak ‘ngabu’ kalo difoto pakai flash. Tapi sebenernya nggak penting juga mau beliau whitecast ato enggak. Toh, oakenya juga siang hari, kan?



Aku selalu ambil shade light dari Wardah. Bukannya mau sok cabe-cabean, tapi shade natural di saya itu malah nggak kelihatan natural. Dia agak ngepink kalo di saya dan jatuhnya malah bikin muka saya kusam (because I’m yellow undertone). Nah, kalo shade light ini, punya yellow undertone yang lebih kenceng dari yang natural. Buat kau yang kulitnya sawo matang, nggak usah takut cobain yang light sebab justru menurutku, ini shade yang paling nyambung. Dia dapat nge-up tone orisinil kita tanpa menciptakan kita terlihat menyerupai cabe-cabean.

Overall, saya sangat merekomendasikan ini ke semua orang. Beberapa orang udah saya racunin buat pake Wardah DD Cream ini. Apalagi kalo aktifitas kau banyaknya siang dan outdoor. You’ll love it!

Reccomended? Yep!



Repurchase? Yes!


Price? Rp30.000 (20 ML)

Where to buy? Sociolla, Wardah Counter, Hypermart.

Oh iya guys, arahan voucher saya di Sociolla udah berubah. Sekarang jadi SBNLATRK.

 Kaprikornus saya bakal menajadikan bulan oktober ini sebagai ajang  Wardah C-Defense DD Cream Light Review


“Kok susah dihapal sih kak kodenya?
“Iya dek, emang”

Meskipun susah dihapal, kau bakalan tetep dapet belahan 50 ribu tiap belanja 250 ribu kook.

Warm Hugs,

Adhelia Fa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour