Langsung ke konten utama

Adhel On Youtube + Magang Simpulan (Edisi Curhat)

Banyak banget yang menciptakan saya seneng akhir-akhir ini. Meskipun yang bikin kecewa juga banyak, tapi yaudahlah yang udah-udah mah biarin aja wkwk.

Pertama, saya gajian. Gaji dari blog, dari magang, pokoe asoy lah. Ini penting, bok. Duit makes me happy. Saldo rekeningku kini udah agak sanggup senyum dikit lah ndak kayak dulu. Yah nggak banyak, sih. Cukup buat beli ciki, lah. Lalu viewers saya tembus 6000/hari. PA dan DA ku naik + Alexa Rank-ku mengecil. Emang sih masih cupu tapi kalo lihat awal tahun yang nggak nyampe 1000, rasanya saya terharu.

Sek tak sujud syukur dulu.



Ketiga, saya gres aja selesai ngapload video pertamaku di yutup. Keempat, ahad depan saya mau nikah.

.
.
.



Yang keempat bercanda, gais.

Sekarang saya mau bahas yang pertama dulu. Soal magang bukan soal duitnya. Kebetulan magang saya gres aja selesai. Ditutup dengan 2 artikel yang saya submitnya ngaret (tapi udah ijin ibuk editor dulu). Buat kalian yang kepo (tapi ngapain juga sih ngepoin Adhel) saya magang di Gogirl! Magazine. Bukan di pecahan majalahnya kok, tapi di pecahan web dan instagramnya. Makara tiap ahad itu, saya harus bikin 1 artikel dengan 5 foto + 5 foto suplemen buat instagramnya.

Banyak banget yang saya pelajari selama magang disini. Mulai dari gimana cara nulis yang baik supaya nggak keliatan kayak 'menggurui' dan 'songong' yang memang penting banget. Aku jauh lebih suka gaya nulis yang ngerendah tapi tetep keliatan intelligence at the same time daripada blaguk blaguk nggak jelas. Yah meskipun yang nulis lebih hebat but that's not the point, kan? Gua baca goresan pena elo buat nambah ilmu bukan buat ngeliatin lo pamer.



Lalu gimana memahami isi feed si Gogirl! yang cenderung clean dan chic. Kayaknya, saya bakal kisah panjang lebar tinggi mengenai magang ini di lain pos. Pokoknya magang ini agak menyita waktuku. Nggak menyita banget, sih. Tidur masih lebih menyita lagi. Tapi ya lantaran saya itu anaknya 'nggak akan ngerjain sebelum H-1 deadline' jadinya saya ngerasa agak capek aja. Tapi magang di Gogirl! feenya termasuk tidak mengecewakan loh mengingat masuknya kan ke content writer dan kalo saya nulis content di web lain, bayarannya jauh dibawah itu.

Efek magang ini, saya jadi agak setress. Soalnya saya dikasih channel yang saya ndak begitu 'WOW' gitu. Aku dikasih channel boys dan OMG perjaka bukan obsesi utama gue. Palette-palettenya Too Faced masih lebih menciptakan hati ni berdesir. Makara yang saya lakukan, saya riset. Ngubek-ngubek web lain. Nanya-nanya ke temen perjaka juga. Mungkin kalo saya dikasih channel beauty, saya bakal 'OH YES LEMME DO DIS SHIT' tapi sayangnya, saya dipercayakan untuk memegang channel boys.

Aku lebih deg-degan ketemu mereka daripada ketemu kau cr: @toocafed


Aku jadi agak mikir sih apa saya terlihat menyerupai sangat mengerti dunia lelaki? Apakah itu sebabnya beberapa perjaka bilang saya mengerikan? (ini sumpah temen kampusku ada yang bilang saya 'mengerikan' dan saya nggak tau maksudnya apa...)

Yang kedua, buat viewers, saya mau bilang makasih sebanyak banyak banyak banyaknya buat readers dan mungkin ini kedengaran murahan, tapi pageviews ialah salah satu hal yang bikin saya semangat blogging. Nomor 1 passion terus nomor 2 nya pageviews. Aku merasa gelik gelik terharu gitu. Matur suwun, njih

Sekarang yang ketiga. Ini bakalan panjang jadi siapin ciki ya.

Pertama, persoalan syuting. Aku syuting buat video yang kini itu sampe diulang 4 kali. Karna saya first timer dan amatiran banget, jadi banyak fail-nya. Mulai dari muka saya yang keliatan penyak-penyok (yah itusih emang muka gue nggak videoable), kemudian video yang ntah kenapa, blur. Lalu lighting yang pas tengah-tengah, ilang. Btw, lighting saya itu pake batre. Nah yang keselnya, pas saya lagi syuting enak-enak, batrenya abis. Kan kampret. Akhirnya yang keempat kali, saya syuting pake cahaya Illahi a.k.a Matahari dan ternyata akibatnya nggak buruk meskipun kurang cetar juga.

Lalu saya stuck di editing. Aku bukan anak IT atau apalah apalah yang urusannya sama kompi makanya saya pas dikasih software bakalan mati kutu. Kayaknya saya ngerti kenapa banyak beauty vlogger, pacarnya ialah anak yang ngerti software. Setali tiga uang gitu. Sekalian pacaran, sekalian jadi tukang edit. Keknya asik juga tuh pacaran sama anak yang ngerti kompi. Abis bikin video, lempar kedia wkwkw.

Oke lanjut. Dulu pas SMA, saya pernah ngedit video inggris saya pakek VideoPad dan saya sangat merekomendasikan aplikasi itu buat kalian yang buta sama aplikasi edit video. Pokoknya, jangan sekali-kali kau sentuh Adobe Premier ato besoknya kau bakal masuk angin.

VideoPad ini, fiturnya cetek banget. Cuman sanggup trim, ngasih transisi, ngatur sound, ngasih teks, ngasih blank space, ngasih voice over, udah. Serius itu doang. Dia nggak sanggup slow motion, ngasih stiker ucul, ngasih filter kece. Makanya saya sangat yakin, VideoPad nggak akan memenuhi standar estetikaku yang kalo ngedit  sesuatu itu harus hebring.

Akhirnya saya download beberapa aplikasi. Buat iPad, donlot aplikasi Vont dan FilmoraGo. Simply bikos iMovie harganya mahal... Terus buat Hp (android) saya donlot InShot dan VideoShop. Vivavideo asik juga tuh tapi beliau kalo yang free ada watermarknya. Aku belom sempet beli yang premium jadi saya stuck di Videoshop aja. Semua aplikasi itu kece loh. Setidaknya sedikit memenuhi hasrat estetikaku. Terus mereka mendukung kualitas HD jadi nggak bikin videoku jadi lebih runyek. Recommended!

Terus masuk ke editing, sebenernya ndak setress setress amat. Cuma kudu sabar emang. Nge cut-cutnya itulo haduh mas.. adek pingsyan. Kalo udah dicut sih tinggal susun susun aja berez. Aku ngedit video 5 menit itu seharian. Nggak di depan laptop terus, sih. Ada jalan-jalannya, makan, dan nonton Taphki juga. Pokoknya saya nggak terlalu persoalan sama proses ngedit benerannya. Mungkin lantaran aplikasinya sederhana kali ya? Aku nggak sanggup melaksanakan apa-apa sama brightness dan temen-temennya lantaran nggak ada fiturnya. Serius nih keknya harus nyogok tukang edit video.

Lalu beres editing, proses dari sini praktis banget. Tinggal aplod terus jadi deeehhh.

Satu hal yang saya pertimbangkan dikala ngaplod videonya adalah, DUNIA AKAN TAU BARE FACE GUEEE!!!!! itulah kenapa saya nyesel sekarang. Kenapa saya bikin video tutorial?? kenapaahh??



Bare face itu sakral banget buat aku. I swear by God saya belum pernah tunjukin bare face saya di blog atau instagram. Bahkan ngampus pun nggak pernah. Bare face itu sesuatu yang intim (?) buatku wkwkwk. Dan apa kata Park Bo Gum nanti kalo beliau liat bare face saya yang kayak mbok mbok jamu itu? Nanti beliau nggak jadi ngawinin saya ahad depan!! Tidaak!!

Tapi saya berguru buat mendapatkan muka saya apa-adanya (Ini ngenes banget sih bahasa gue). Aku udah nerima sih muka polos saya emang ngejijik'in. Yang saya galauin itu gimana reaksi kalian yang nonton wkwk. Kesehatan kalian ialah hal yang harus kalian jaga baik-baik. Apalagi kesehatan mata.

p.s. : Aku gres liat kalo ada putih-putih di kulit kepala. Itu bukan ketombe guys itu bedak wkwk. Makara pas syuting, rambut saya lepek dan saya kasih bedak bayi buat nyerap minyaknya. This is little beauty hack I love tapi ya gitu... kalo nggak bener ngeblendnya, bakal kayak begitu wkwkwk #maafkanaku

Oke, mungkin segitu aja curhatan aku. Silahkan kalian liat videonya disini. Makasih buat yang udah baca. Yang cuma scroll-scroll aja juga makasih hehe. I'll se you guys on my next post (ngomongnya ala-ala yutup)

.
.
.



Warm Hugs,

Adhelia Fa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour