Langsung ke konten utama

Battle Review: (Sunblock) Wardah Vs Vitacreme B12

Kalo ada yang bilang nggak dapat keluar rumah tanpa ngalis, saya nggak dapat keluar rumah tanpa nge-sunblock.

Pokoknya kayak orang yang nggak pake baju gitu kalo nggak pake sunblock. Kayak yang berjalan dengan jiwa penuh dosa...serius. Kok bisa-bisanya sih ada orang yang bilang "Aku mah nggak suka pake yang gitu-gitu" ketika ngeliat saya lagi pake sunblock?



Aku kasih tau kau ya, sunblock tuh bukan barang 'gitu-gituan'. Itu bukan barang yang menciptakan kau menjelma makhluk 'gitu-gituan'. Sunblock tuh penting gaes. Pokoknya kau nggak papa deh nggak pake bedak tapi sunblock tuh wajib. Gue tekenin, WAJIB.



Apalagi buat kau yang jerawatan. Kalo kau nggak pake sunblock, yasudahlah... tuh nanah bakalan absen dan nggak pergi-pergi dari wajah cantikmu. Kamu harus tau cahaya matahari ialah musuh utama kau ketika ini. Kulit kau itu bekerja setiap ketika melindungi jaringan di bawahnya. Kan di pelajaran biologi juga diajarin kalo fungsi utama kulit itu sebagai pelindung. Terus ketika kulit berhasil melindungi jaringan dibawahnya, ia akan lelah. Efek lelah itu dapat kerutan, jerawat, flek, memperganas komedo, dll.

Kalo pakek sunblock, kulit kau nggak akan bekerja sendirian menangkal segala radikal bebas dan kejamnya sinar mentari. Akan ada si sunblocknya yang membantu kerja kulit kamu. Makara resiko kulit jadi lelah gara gara terus akses melindungi jaringan dibawahnya akan berkurang.

Oke kini ngerti kan kenapa kau harus pake sunblock?

Terus merek sunblock apa yang bagus?

Aku juga nggak tau hahahaha #diinjekgajah

Nggak deng bercanda. Kalo merek sih cocok-cocokan. Kan kondisi kulit (dan kantong) tiap orang berbeda. Aku udah cukup banyak eksplor merek sunblock drugstore. Favorit saya tuh dulu Skin Aqua. Tapi ibarat kata Rinda, doi sempet menghilang dari peredaran. Akhirnya saya move on ke wardah. Aku pernah coba yang sunscreen gelnya tapi kini saya punya acne moisturizernya (sama-sama spf 30). Aku puas sama Wardah hingga pada akhirnya, Sociolla ngirimin saya sunblock dari Vitacreme B12.

Jadi saya akan ulas nih mengenai keduanya. Yuk, siapin ciki taro buat ngemil.

Kemasan.



Mulai dari kemasan, saya suka sama Wardah. Wardah tuh khas banget ye warnanya. Adem gitu diliatnya. Khas ukhti-ukhti halal gitu. Kalo Vitacreme sih saya ngerasanya kayak obat/salep. Minim ilustrasi dan lebih banyak tulisan. Mungkin sasaran pemasarannya beda kali ya. Mungkin aja loh ya, saya bukan anak marketing jadi nggak ngerti.

Dua-duanya sama sama tube dan saya nggak ada problem sama tutupnya dan lubangnya. Semua berjalan dengan lancar.

Tekstur, aroma, dan warna



Buat Wardah, ia super duper light. Sesuai lah sama klaimnya yang bilang kalo ia itu gel. Nggak berasa pake sunblock alasannya biasanya sunblock itu agak thick. Wajar juga sih soalnya inikan emang moisturizer ber-spf bukan murni sunblock kayak Vitacreme. Nah, kalo si Vitacreme ini, ia cukup thick tapi praktis dibaur. Bikin wajah cukup halus alasannya mengandung silikon. Coba dicek lagi deh komposisinya takut-takut saya salah. Pokoknya kerasanya sih wajah jadi lebih suple gitu habis pake ini.

Buat aroma, Wardah ngak ada masalah. Vitacreme aromanya 11/12 sama Skin Aqua. Khas sunblock banget. Buat first timer, saya rasa agak mengganggu alasannya saya juga dulu begitu. Ngerasa sebel sama baunya Skin Aqua. Eh sesudah terbiasa, ya... biasa aja haha. Tapi saya lebih prefer Wardah yang nggak beraroma.

Warna Wardah, agak kebiru-hijauan gitu. Kalo Vitacreme agak ngepeach gitu. Meskipun Vitacreme berwarna, tapi di komposisinya, nggak ada pewarna. Kalo Wardah mah ada. Kayaknya si Wardah ini ngasih pewarna semoga lucuk aja. Soalnya saya nggak tau (dan nggak yakin) apa manfaat pewarna dalam skincare.

Efek pemakaian

Nah ininih yang bikin beda. Kalo pake Wardah, mukaku berasa gitu-gitu aja. Nggak ada perubahan yang berarti. Minyak juga nggak jadi berkurang. Tapi pas saya pake Vitacreme, berasa wajah makin hari makin suple. Makin bouncy gitu. Meskipun ia mengandung silikon, tapi nggak bikin wajah saya breakout. Efek silikonnya bikin minyak juga lebih kekontrol.

Asli loh, saya nggak bohong. Aku suka banget imbas pemakaian Vitacreme.

Harga

Wardah menang. Murce banget Cuma sekitar 30 ribuan. Kalo Vitacreme... uhm... mahal menurutku. Satu tube itu Rp269.900 buat 50 ml. Tapi istilah ‘Ada harga ada rupa’ itu berlaku banget disini. Kualitas Vitacreme menurutku jauh lebih bagus.

Mana yang cocok buat kamu?



Kamu dapat pakai Wardah kalo kau pengen sunblock yang ringan. Yang sekalian ngemoisturize wajah kamu. Apalagi kalo wajah kau lagi berjerawat, saya sarankan sebisa mungkin menghindari silikon. Wardah juga murah jadi cocok buat anak sekolah. Kekurangannya, ia nggak ngefek apa-apa. Cuma pure moisturizer dan sunblock aja. Nggak mengurangi minyak juga.

Kamu dapat pakai Vitacreme B12 jikalau kau punya budget lebih dan pengen invest ke sunblock yang bagus. Ini ngasih imbas yang bagus ke kulit jikalau digunakan terus-terusan. Lalu ada kandungan vitamin B12 juga yang jadi andalan Vitacreme ini. Aku akan menjelaskan manfaat B12 di post Vitacreme yang selanjutnya. Terus klaim si Vitacreme ini pun waterproof. Makara mari kita asumsikan kalo ini sepakat diajak nyemplung ke air.

Siapa yang menang? Vitacreme B12 hehehe... asalkan harganya dimurahin hahaha #diinjekgajahlagi

Gimana? Semoga perbandingan kedua sunblock ini cukup terang ya. Masih banyak kok merek sunblock diluar sana yang dapat kau coba jikalau kau merasa kurang cocok dengan kedua merek ini. Skincare itukan cocok-cocokan.


Kedua produk diatas, dapat kau beli Di Sociolla. Jangan lupa belanja di Sociolla ya, alasannya boxnya lucu hahahaha. Free ongkir pulak. Gunakan isyarat voucher ‘SBNLATRK’ ketika checkout untuk belahan 50ribu tiap belanja minimal 200ribu.

Beli Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection disini.

Beli Wardah Perfecting Acne Moisturizer Gel disini.

Warm Hugs,



Adhelia Fa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour