Langsung ke konten utama

Gue Bangkrut!! ( Kisah Di Tanggal Renta )

Ini yaitu sebuah kegiatan Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
 Ini yaitu sebuah kegiatan Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall Gue Bangkrut!! ( Cerita di Tanggal Tua )
GAIS KABAR BURUK GAIS!!

AKU BANGKRUT!! :(



Aku merasa orang-orang pada melihara tuyul. Kok duit raib gitu aja, ya?
Tapi nggak boleh suudzon kan? Makanya saya coba inget-inget kenapa duit saya dapat tinggal segitu. Hmm.. kenapa ya?



Oh iya saya ingat sekarang!

Jadi ceritanya gini...
Waktu itu, saya lagi buka instagram dan liat-liat olshop kesayangan aku. Dan sialnya, mereka lagi update barang dan stock baru. Aku itu orangnya murahan banget kalo liat makeup baru. Langsung terpengaruhi padahal nggak butuh-butuh amat. Dari situlah kenapa tanpa sadar, saya membangkrutkan diri.



Kesalahan pertama.


Ternyata mereka banyak update barang baru. Dan beberapa barang yang saya suka lagi diskon. Tau aja waktu orang gres dapet duit pribadi umbar-umbar diskon. Akhirnya saya beli beberapa makeup yang sebenarnya saya nggak terlalu butuh. Padahal kemarin-kemarin, saya juga gres beli makeup. Tak apalah.. gres terima uang bulanan. Masih tanggal muda ini. Santai...

Kesalahan kedua.



Elva, temenku, sering banget ngajak makan diluar kalo istirahat ngampus. Padahal jajanan kantin jauh lebih murah ketimbang masakan diluar. Tapi berhubung saya anaknya gampang tergoda, kesannya saya jadi sering ikut makan diluar sama Elva tiap istirahat.


Kesalahan ketiga

Aku itu anaknya sombong buanget. Uang receh macam 1000-an gitu nggak pernah disimpen dengan benar. Main masukin ke tas, ke kantong, kemana-mana pokoknya. Nggak jarang juga kebuang bersama kantong kresek. Giliran lagi bokek, uang 1000-an pun berasa 100.000 dan dicariin sampe kemana-mana.

Tanggal renta jadi pelit


Kalo aja uang-uang receh itu saya kumpulin, seenggaknya dapat buat beli ayam sepotong dan dibagi 3 buat makan pagi, siang, dan sore #edisibokekgituloh

Intinya, kini saya bokek banget. Udah tangal renta dan bala tunjangan gres turun awal bulan. Dengan uang segini, mana dapat bertahan hidup? Akhirnya saya teringat dengan Elva. Elva kan suka ngajakin saya makan diluar. Aku asumsikan, niscaya beliau punya banyak uang. Pasti beliau kaya! Lalu siang itu, saya mendekati Elva.

Manfaatkan teman sebaik-baiknya :)



Hehehehe. Iya, saya ngutang :)

Untung Elva baik banget mau minjemin saya uang. Aku jadi dapat menyambung hidup hingga selesai bulan. Untuk menghemat, saya mulai bawa bekal ke kampus. Aku jadi insan telor. Tiap hari makan nasi dan telor dadar. Nggak papa lah. Yang penting kenyang haha. Eh, telor sehat lagi wkwk. Selain telor, hidangan sehat ekonomis lainnya yang dapat dicoba yaitu tahu goreng, tempe goreng, atau kalo lagi punya uang yang ‘agak’ banyak, dapat coba bakso goreng. Nggak boleh tiap hari makan mi instan. Biarpun bokek, tetap sehat dong.

 
Menu tanggal muda
Menu tanggal tua


Selesai nyipain bekal, saatnya ke kampus Eh tunggu... abis masak telor kok badannya jadi wangi telor, ya? Ambil parfum dulu, ah. Aku ke kamar buat ambil parfum dan...

Parfum gue abis!! Tidaaaaaak.... AHA! Adhel punya ide!



Adhel kan cerdas dan kreatif. Selalu ada jalan di tanggal renta haha. Sekarang mari kita berangkat ke kampus. Di kampus, menyerupai biasa, Elva dan yang lain ngajak buat makan diluar. Katanya ada daerah makan gres yang enak. Kali ini saya menolak. Maaf kawan, saya sedang berhemat.



Sejam kemudian, Elva dan yang lainnya pulang dari makan siang. Elva duduk disebelahku dan buka website buat belanja online. Gilak! Siapa yang bisa-bisanya belanja di tangal tua? Aku kepo apa aja yang beliau beli. Ternyata beliau belanja baju tidak mengecewakan banyak. Aku heran kenapa uangnya nggak habis-habis dan beliau tetep dapat belanja online meskipun udah tanggal tua.




Habis nanya gitu, saya digetok. Dia kemudian ngasih tau saya kenapa beliau tetap dapat belanja online padahal udah tanggal tua. Katanya beliau belanja di Matahari Mall alasannya yaitu ada diskon di tanggal tua. Ah, masa iya...



Aku tercengang guys.. ternyata bener! MatahariMall.com punya kegiatan TTS (Tanggal Tua Surprise) yang isinya diskon-diskon dan voucher pada ahad ke-3 tiap bulannya. Nggak Cuma itu aja, masih banyak diskon-diskon di tanggal lainnya yang siap menciptakan kalian kalap belanja tapi tetep hemat. Dan disinilah aku, ngubek-ngubek websitenya sambil nyatet mana aja yang mau dibeli pas nanti gajian :D Habis kalo belanja sekarang, saya nggak punya uang...

 Ini yaitu sebuah kegiatan Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall Gue Bangkrut!! ( Cerita di Tanggal Tua )


Dari pengalamanku ini, saya berguru buat jangan boros dan harus menghargai uang walaupun itu Cuma Rp.1000 atau bahkan Rp.500-an. Uang tetaplah uang. Jangan kalap belanja atas dasar lapar mata pas awal bulan. Kalo punya voucher belanja, dipakenya pas tanggal renta aja. Kalo masih bokek pas tanggal tua, putarlah otak dan jadilah kreatif (seperti menggunakan parfum Ki*pray) Ada saatnya banyak uang, ada saatnya nggak punya uang makanya harus selalu siap dengan keadaan apapun.

Bahasamu, Dhel.

Dan guys, jangan menyerupai Adhel, ya. Nanti kau gulung tikar tiap tanggal tua dan ujung-ujungnya minjem ke temen haha. Syukur punya temen baek dan kaya pas tanggal renta kaya Elva. Nah kalo temennya juga sama-sama bokek pas tanggal renta gimana?

Jadilah menyerupai temen aku, Elva. Ada satu orang lagi yang dapat kalian pola yaitu si Budi. Yuk, tonton video ihwal gimana si Budi melewati tanggal tuanya dan #JadilahSepertiBudi





 *cerita 90% based on true story. Sumpah saya pernah pake ‘parfum’ Ki*pray haha*
*semua foto diambil oleh Adhel pribadi*

Warm Hugs,



Adhelia Fa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour