Langsung ke konten utama

Kuhamil Duluan, Sudah Tiga Bulan...

Nggak ada yang salah dari pacaran. Nggak, kok. Mindset orang kan beda-beda, yah Malah menurutku, selagi kau masih muda, pacaranlah yang banyak. Yang lama. Bikin mantan kau berjejer, kemudian diiket dan dibungkus jadi satu. Kalo kau udah nikah apalagi punya anak, kau nggak akan bisa lagi ngejejerin mantan dan diiket jadi satu.



Tapi tau nggak kalo kau bisa punya anak tanpa nikah?



Tau lahya yang namanya Married by Accident (MBA). Kondisi dimana “kuhamil duluan” a.k.a melaksanakan ehem-ehem padahal belum berstatus. Iya, belum berstatus. Emang lo pikir pacaran itu status? Suami-istrian itu namanya status. Makanya saya pernah bilang kalo nggak mau pacaran sebab bahwasanya mau pacaran atau enggak pun, asal kita saling cinta (ea) ya selesai. Karena yang penting itu kan nikahnya. Jangan hakimi aku, ya. Seperti yang saya bilang, mindset orang beda-beda.

Tapi saya akhir-akhir jadi berubah pikiran sebab pemuda itu ternyata..... kesetiaannya masih kalah dari cewek. Ya itumah tergantung, sih. Tapi yang punya pacar aja bisa menduakan apalagi yang Cuma temen rasa pacar? Iya, nggak? Emang pacaran itu status ilegal sebab nggak ada suratnya. Tapi kalo saling suka tapi nggak pacaran, ternyata nggak enak. Kalo si pemuda tetapkan untuk ganti haluan dan jalan sama cewek lain, mau kita cemburu hingga ubun-ubun panas pun, kita nggak bisa ngapa-ngapain. Lah wong siapa elo?

#sicewekhanyabisapurapuranggakpapa

Kok gue jadi ngomongin pacaran, sih. Oke balik lagi ke MBA. Aku punya beberapa temen dan tetangga yang sudah terkena kasus MBA. Waktu saya tau mereka MBA sih, saya agak kaget. Agak doang. Soalnya saya tau gaya pacaran mereka itu kayak gimana. Nempel-nempel udah kayak lem. Terus pergaulannya juga emang terlalu bebas untuk standarku yang anak mushola ini. Kaprikornus ada kesempatan dan emang pondasinya memungkinkan, jadilah BOOM “Kuhamil duluan. Sudah tiga bulan”

Kalo udah kejadian begitu, mau gimana coba? Aku nggak pernah berada di posisi “kuhamil duluan” (dan semoga nggak akan pernah) jadi saya nggak tau bagaimana tekanan batin yang mera hadapi. Tapi yang namanya nasi sudah menjadi bubur, mari kita makan bubur saja.

Buat kalian yang kini punya pacar, udah harus alert. Terutama cewek. Karena pemuda mah Cuma enaknya doang. Paling aib sedikit sebab udah ngehamilin anak orang. Tapi cewek udah malu, harus mengandung 9 bulan, ngurusin anak, terus dicap sebagai cewek nggak bener pula. Aduh saya jadi ikut prihatin. Ini beberapa nasihat dari saya buat kalian yang lagi pacaran dan mungkin gaya pacaran kalian kurang sehat.



1.       Kalo merasa mampu, nikah aja.

Kalo emang kalian berdua sudah bisa secara finansial maupun mental, ya tinggal nikah aja. Kalo udah sah, mau lo rangkul-rangkulan, peluk-pelukan, ehem-eheman juga nggak ada yang larang. 7x24 jam juga silahkan. Dengan catatan, kalian sudah mampu, ya.

Mampu hidup sendiri, bisa dan yakin bisa berdiri rumah tangga sendiri, bisa membiayai diri kalian dan anak nanti tanpa ngetekin orang tua. Kalo kalian beli cireng aja masih minta duit ortu mah, weslah berguru aja yang bener semoga jadi orang gres deh entar nikah.

2.       Dunia bukan milik berdua

Aku sering banget liat orang pacaran pangku-pangkuan di daerah umum. Kalo saya bawa granat, udah saya lempar ke mereka berdua. Menurutku, batas pacaran yang masuk akal Cuma sebatas hugging ya. Itu juga cuman buat momen momen tertentu yang romantis kayak si pemuda tiba-tiba beliin si cewek satu koper isinya makeup. Kalo buat daily, ngobrol juga udah dapet feelnya kok kalo kau emang otaknya nggak ngeres. Nggak harus pangku-pangkuan, raba-rabaan kemudian karenanya ehem-eheman.

Ini satu dongeng yang saya dapet dari Elva. Kemarin beliau lagi renang sama temen-temennya. Terus beliau liat ada pemuda sama cewek di dalem kolam renang yang kebeulan letaknya di area yang sepi lagi nempel-nempel gitu. Terus beliau bilang muka cewenya tuh udah ‘gitu banget’. Lalu si cowoknya menciptakan gerakan ‘neken-neken’ ke arah si cewek. Omaigat.

Mari kita main tebak-tebakan. Apakah gerangan gerakan ‘neken-neken’ itu?

3.       Inget orangtua, inget agama.

Kalo kalian emang punya pondasi yang kuat, niscaya sekeras apapun setan menggoda, nggak akan pernah terjadi yang namanya ‘kuhamil duluan’. Aku heran ajasih sama orang yang sampe ‘lolos’ dan melaksanakan hal haram kayak gitu. Ya mungkin terbawa suasana tapi ya masa aja sampe segitunya. Udah kaya orang nggak pernah dengerin ceramah aja. Lagian inget tuh mamah papah dirumah yang kerja banting tulang bayarin duit kuliah demi masa depan yang cerah. Kaprikornus orang ajalah dulu yang bener gres bergaya.

Terakhir, saya mau kasih pesan ke cewek. Ke cewek ajaya. Aku males ngasih pesan ke pemuda wkwk. Please, be a smart girl. Cuma cewek kolot yang kena MBA. Nggak percaya? Cewek yang cerdas tau bagaimana beliau harus menjaga kehormatan dirinya sendiri. Tau bedanya mana pemuda nggak bener, mana pemuda bener. Kecuali kalo MBAnya emang settingan. Cowok kau yaitu pangeran arab yang punya peternakan onta, tampan dan pemberani kemudian banyak cewek yang ngejar. Lalu kau bikin settingan MBA semoga beliau mau nggak mau harus nikahin kau sebab kau sudah ‘hamil duluan’. Bisa aja kan? Oke mari kita hentikan pembicaraan ini.

Warm Hugs,

Adhelia Fa


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour