Langsung ke konten utama

Nude Lipstick Guide Untuk Bibir Gelap & Kulit Sawo Matang

Pos ini sebenernya lahir alasannya yaitu saya sebel sama Wet n Wild - Bare it All. Aku mah gitu anaknya kalo sebel curhat.

Sebenernya bukan sebel sama si Bare it All, sih. Wong si Bare it All aja ndak ngapa-ngapain. Aku lebih sebel sama diri sendiri yang pengetahuan perlipstickannya masih cetek tapi sosoan. Juga sebel alasannya yaitu dengan mudahnya percaya omongan beauty blogger/vlogger yang bilang "Bare it All yaitu tipikal lipstick yang cocok untuk semua jenis skintone"

Hmmm...





Berbekal pemanis ‘nude lipstick untuk segala jenis skintone’ itulah saya beli Bare it All. Kalo baca-baca review sih meyakinkan yah. Cuma kesudahannya aja suka beda-beda. Kadang ada yang pure dark beige, kadang ada yang rosy pink. Tapi pas di aku, hasilnya..

Kucel banget! Aku kayak abis guling-guling di debu dan nggak mandi seminggu.

Pokoknya semenjak ketika itu saya nggak pernah percaya sama pemanis ‘nude lipstick untuk segala jenis skintone’.

Tapi sebenernya itu hanya ilmu saya aja yang belom dalem. Pas saya berguru dan mendalami ilmu perlipstickan, saya jadi sadar bahwa penyebab sebagian besar lipstick nude itu washout di saya yaitu bibir saya yang pigmented.

Salah satu cara si bibir pigmented semoga dapat pake lipstick nude tanpa keliahatan kucel yaitu dengan mencari lipstick nude dengan hint orange/peach yang cukup kenceng. Karena ibarat kantung mata, bibir yang pigmented juga punya pigment kebiruan yang harus dinetralkan dengan warna orange. That’s why pake lipstick nude dengan hint pink yang cool hanya akan menciptakan wajah jadi keliatan kayak gembel.

Selain itu, undertone kulit kau juga kuat banget. Kamu mungkin udah pada tau apa itu undertone. Yang belum tau, monggo kini liat pergelangan tangan kalian masing-masing. Lihat di bawah cahaya matahari yang natural. Perhatikan warna nadinya. Apakah hijau atau biru. Kalo hijau, berarti kau warm undertone. Kalo biru berarti cool undertone. Kalo kau nggak yakin itu hijau atau biru, berarti kau neutral undertone. Kalo pink, mungkin kau ranger pink *kirik*

Seperti yang kita tau, warm undertone cocok dengan nuansa orange. Cool undertone cocok dengan nuansa biru. Neutral undertone cenderung masuk ke keduanya. Kebanyakan orang Indonesia itu warm undertone. Apalagi yang punya kulit sawo matang dan bibir gelap. Makanya agak tricky kalo nyari lipstick nude.

Kamu (yang berkulit sawo matang dan berbibir pigmented) dapat pake lipstick nude. Tapi emang kudu berjuang buat nemu yang pas.

Saran akusih jangan terlalu percaya sama swatch-swatch yang bertebaran di gugel. Better kita terjun aja ke lapangan. Ini tips-tips lain dari saya yang dapat kau praktekin dalam masa pencarian lipstick nude yang pas buat kau yang berbibir gelap.

1.       Beli beberapa shade lipstick dengan hint yang berbeda-beda. Orange, netral, peach, rose, dst. Lalu pakai. Kalo udah begini, kau bakal tau mana yang cocok dan mana yang enggak. Saran mending beli lipstick yang murah kayak Just Miss jadi kau dapat beli shade yang berbeda dalam jumlah yang banyak. Kalo nggak cocok gaakan nyesel kok alasannya yaitu harganya murah banget.

2.       Cari tone serupa tapi yang agak gelap. The darker your lips, the darker your lipstick should be. Kalo kau punya bibir gelap, nggak usah ngotot pingin pake MAC Angel. Sukur kalo cocok. Karna kalo nggak cocok bakal nyesel. Nyesel sama duitnya.

3.       Cari acuan selebriti yang complexionnya mirip-mirip sama kamu. Liat gimana mereka pakai lipstick nude mereka. Apakah cenderung cool atau warm? Apakah basenya pink atau orange?

Tambahan Istimewa buat kalian semua, ini ada beberapa acuan lipstick nude yang saya punya dan mempunyai hint yang berbeda-beda.

Atas-Bawah : Just Miss J-44. Just Miss J-39, WnW Bare it All, Purbasari Crystal


Lalu yang manakah yang cocok untuk aku?

Do you notice a strange looking insect on the right part of my hair? It was winding so bad, I can't maintain my hair on place T_T





Mana yang berdasarkan kalian paling cocok di aku? Sebut bersama.. 1 2 3 PURBASARII!!

Dan dapat dilihat kalo shade dengan hint pink yang agak cool kayak Bare it All itu konyol banget di aku?  Just Miss J-39 juga. Tapi saya suka sih sama J-39 wkwk. Shade-shade dengan hint warm ibarat orange, peach, red lebih masuk ke kulitku dan bener-bener bikin wajah illuminating.

Semoga post ini membantu. Minimal nggak menyesatkan wkwk. Intinya, kalo kalian berkulit dan berbibir gelap, jangan pribadi berbinar denger kata ‘nude lipstick untuk segala jenis skintone’

Inget. Jangan pernah.

Bonus Picture. I don't know why I love this pic but lemme have this wkwk.

Ohiya saya juga bikin video best local nude lipstick di youtube looh..



Warm Hugs,



Adhelia Fa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour