Langsung ke konten utama

Perfect Tools For The Perfect Look

Dulu saya mikir kalo punya foundation mahal, eyeshadow bagus, lipstick high end, dan semua makeup item yang tagnya 'kualitas super' itu udah cukup. Bela-belain nabung agar sanggup beli barang-barang yang reviewnya blogger lain pada anggun dan emang mereka yang pakai jadi kelihatan bagus. Akhirnya, beli makeup item yang mahal dan pas dipake kok... biasa aja ya?

Aku pernah coba aplikasiin foundation yang katanya anggun banget, tapi kok dimuka saya keliatan blotchy dan kurang yummy diliat. Lalu eyeshadow yang katanya yummy buat dibaur, kok di saya susah ngeblendnya agar keliatan rapi. Belum lagi blusher yang nggak sanggup rata kebaur di pipi. Semua itu udah pernah saya alamin.




Ternyata, makeup aja nggak cukup. Aku juga harus beli toolsnya. Belakangan ini, saya ngerti kenapa tools makeup yang anggun itu mahal. Bahkan kuas blush banyak yang lebih mahal dari blushnya sendiri. Memang sih, beberapa makeup item udah ada kuas bawaan dari sananya, tapi ternyata, kuas bawaan dari brand itu cenderung useless. Nggak percaya?


Baca: L.A. Girl Beauty Bricks Nudes

Aku punya eyeshadow palette L.A. Girl yang meskipun murah, namun banyak dirave anggun sama beauty blogger Amrik. Palette ini merupakan dupenya Urban Decay Naked 3 yang warnanya Subhanallah syantique-syantique. Palette ini udah include kuas dari sananya dan kuasnya dual ended gitu. Yang satu brush yang satu lagi sponge. Kedengaran memudahkan kita banget, kan? Coba kini bandingkan gambar ini.



Yang atas saya pakai M Dome Brush dari Masami Shouko sedangkan yang bawah, saya pakai kuas bawaan dari palette L.A. Girl. Keliatan kan bedanya? Bukannya mau jelek-jelekin kuas L.A. Girl tapi memang begitulah adanya. Keduanya sama-sama 3 kali swatch tapi kelihatan yang pakai kuas Masami, lebih intens dan lebih halus hasilnya.

Contoh lain ialah base. Aku suka banget sama Wardah DD Cream. Dulu pas saya pertama beli, saya kurang suka alasannya ialah beliau berasa kayak blentang blentong dimuka. Karena shade yang saya punya juga shade yang lebih terperinci dari wajah aku, makanya kalo ngeblendnya nggak rata, kelihatan banget.

Dulu saya selalu blend semua cream base saya pakai jari yang katanya the best God given tool. Tapi ternyata, hasilnya kurang memuaskan. Apalagi yang punya kulit berminyak kayak aku. Panas dari jari bikin jaringan minyak di kulitku terangsang dan alhasil, makeup-ku jadi simpel luntur karna minyak yang doproduksi jadi lebih banyak. Belum lagi jika tangan kita kotor. Beberapa orang nggak suka basuh tangan dulu ketika mau makeup dan itulah kenapa bisul simpel muncul dan bikin kulit kita nggak lagi keliatan perfect.

Contoh aplikasi Wardah DD Cream - Light:




Makara saya beli beberapa peralatan makeup buat blending base kayak sponge, face brush, dan oval brush. Aku coba satu-satu alat-alat tersebut dan hasilnya bikin saya puas. Beda tools ternyata ngebuat hasil makeup saya jadi beda-beda. DD Cream Wardah yang coveragenya light sanggup jadi medium jika pakai oval brush karna beliau bulunya padat. Lalu jika pakai sponge blender, beliau jadi punya finishing yang glowing dan flawless. Beda ketika pakai face brush, hasilnya jadi smooth dan rata kayak pakai airbrush.

So, makeup tools itu penting banget buat ngedapetin hasil makeup yang flawless, perfect, dan customable. Beda deh levelnya kalo pake jari. Menurutku, alat-alatnya nggak usah yang mahal-mahal asal anggun dan ngasih hasil makeup yang kita inginkan. Semua harus diadaptasi sama budget. Cuman, yang namanya alat makeup itu kan nggak akan pernah kadaluarsa dan abis. Sekali beli, kalo kita ngerawatnya bener, bakalan sanggup kepake seumur hidup. Makara saya lebih suka alat makeup terutama kuas yang dari brand anggun dan quality controlnya kejaga sekalian kayak Real Techniques dan Masami Shouko.

Buat Real Techniques, saya suka sama face brush mereka. Bristle kuasnya nggak letoy tapi juga nggak kasar. Pas banget buat ngambil pigment dan ngebaurin dengan rata. Kuasnya pun awet. Aku udah basuh beberapa kali tapi nggak ada yang rontok. Desain si Real Techniques inipun kece-kece. Berasa profesional. Sedangkan Masami Shouko bener-bener juara di eye brushnya. Banyak MUA, Beauty Blogger/Vlogger yang suka sama koleksi eye brushnya Masami Shouko.

Brush-brush kece tersebut sanggup kau dapatkan di Perfectbeauty.me. Berhubung jaman kini banyak banget yang palsuin brush bermerk (apalagi Real Technique) jadi penting banget buat beli di daerah yang udah terpercaya originalitasnya.

 Dulu saya mikir kalo punya foundation mahal Perfect Tools for The Perfect Look


Tampil perfect itu nggak sulit, kan? Gimana cara kau buat tampil perfect?

Warm Hugs,

Adhelia Fa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong... Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis, Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya.. Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel... Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku t

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour