Langsung ke konten utama

Event: Jadi Blogger, Yuk! #Roadblog

Akutuh kalo ikut event, reportnya usang bener kayak keong...

Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran usang banget. Ada alasannya pak buk. Saat gres setengah nulis, kertas saya yang isinya bahan selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya saya cyma bermodalkan ingatan saya aja yang mana buruk abis,

Kaprikornus kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya..





Jadi kemarin saya ikut salah satu program kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel...



Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku hingga disana jam 8 kurang sedikit dan sanggup dingklik yang ada mejanya. Tadinya saya duduk di agak belakang, terus saya lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku tau kalo itu yaitu kak Winda, tapi saya belum kenal. Tadinya mau nyapa, tapi malu. Nggak taunya, kak Winda baek banget nyapa saya duluan dan malah ngajak saya buat duduk di depan sama dia. Kak.. dirimu baek banget...

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yang juga seorang film blogger yaitu kang Raja Lubis. Aku diceritain sama kak Winda kalo kang Raja ini udah kondang. Bahkan katanya suka mention-mentionan sama Acha Septiasa di twitter. Aku dengernya kaget sendiri. Aku juga mau mention-mentionan sama Adipati Dolken WKWKWKW. Ngimpi lo, Dhel...

Lalu program dilanjut oleh penyambutan dari pihak Excite Indonesia yaitu Aldi Terren Putra. Sedikit cuplikan, Excite yaitu sebuah website yang menyediakan banyak akomodasi dalam berbelanja online. Nah, kalo biasanya kita belanja online itu Cuma belanja aja, kalo lewat Excite, setiap total belanjaan kita akan dikumpulkan dan sanggup di redeem menjadi excite points.

Saat klarifikasi mengenai Excite, para blogger terlihat kurang antusias. Aku sangat mengakuinya soalnya saya juga kurang fokus gitu. Alasannya alasannya yaitu belom sarapan. Emang kece deh Road Blog Bandung ini. Kita semua diantar untuk coffe break sebentar agar mata kita melek haha.



Selesai Coffe Break, program dilanjutkan kembali oleh klarifikasi dari sponsor yaitu Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia, Traveloka, dan Pegadaian.

Pak Dodi yang memegang mic


Bapak Dodi Budiatman mempresentasikan mengenai LSF dengan sangat ciamik. Banyak isu gres mengenai LSF dan sistem-sestemnya yang gres saya ketahui. Disitu dijelaskan kalau kiprah LSF tidaklah sesimpel memotong, membuang, atau bahkan mensensor tiap adegan yang dinilai tidak layak. Karena harus memperhatikan nilai sebuah film itu sendiri, maka kiprah yang diemban LSF cukup berat.

Keberadaan LSF sendiri menuai cukup banyak pertentangan terutama dari kalangan pecinta film. Baik itu pembuat atau penikmat, keberadaan LSF dinilai membelenggu kreatifitas dan jiwa seni dari film itu sendiri. Silahkan dinilai sendiri. Menurutku, keberadaan LSF masih sangat diperlukan. Bukan untuk membelenggu estetika film itu sendiri, namun untuk memberi penjabaran terhadap film-film yang layak ditonton oleh kalangan tertentu. Karena saya juga nggak mau adek saya nonton film yang banyak adegan syur. Bisa-bisa bioskopnya saya bakar. Nggaklah bercanda.



Lanjut. Pembicara selanjutnya yaitu mas Bari Angga yang tiba dari website yang sudah nggak aneh lagi diantara para traveler. Apalagi kalo ukan Traveloka? Melihat banyaknya kompetitor serupa, saya rasa keeksisan Traveloka masih memimpin.

Sejarah berdirinya Traveloka sendiri cukup menarik buatku. Dulu, founder Traveloka itu yangngalamin sendiri susahnya cari tiket mendadak buat pulang ke Pdang. Lokasi dia dikala itu sedang di Amerika. Lalu pada Februari 2012, atas dasar pengalaman itu, berdirilah Traveloka yang dikala ini sudah banyak membantu para traveler-traveler untuk menemukan kemudahan. Mau pesan tiket? Tinggal klik. Pesan hotel? Tinggal klik. Harganya? Harga yang tertera di Traveloka udah harga pas dan nggak akan berbeda dengan harga orisinil pembayaran. Pokoknya damai aja, deh kalo travelling dengan Traveloka!

Kamu juga sanggup download aplikasi Traveloka, loh. Kalo udah ada aplikasinya, kau bakal jauh lebih dimudahkan lagi alasannya yaitu kau nggak perlu ngeprint tiket. Enak banget, kan?



Pembicara terakhir sebelum istirahat makan siang yaitu dari Pegadaian. Awalnya, saya kurang berminat dengan bahasan ini. Soalnya dipikiran aku, Pegadaian tuh kawasan buat menggadaikan barang-barang kalo kita lagi nggak punya uang. Dan biasanya, Pegadaian identik dengan kaum menengah kebawah.

Setelah dijelaskan mengenai tabungan emas, saya pribadi tertarik. Apa itu tabungan emas? Jadi, di Pegadaian, kau sanggup nabung emas mulai dari 5000 rupiah sahaja. Apa> Emas harganya 5 rebu? Iya. Ada, kok. Tapi beratnya itu ya mungkin sebesar butiran debu wkwk. Namanya juga nabung. Sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit. Aku juga tertarik buat buka tabungan emas di Pegadaian. Lumayan investasi.

Oh iya, pegadaian juga punya aplikasinya loh. Kaprikornus lewat aplikasi itu, kau juga sanggup liat nilai jual emas secara real time. Kalau berminta, silahkan download di Play Store; Sahabat Pegadaian.

Sesi pertama selesai dan kita semua digiring untuk makan siang. Aku makan tidak mengecewakan banyak haha. Aku makan salad sepiring, pudding 3 biji, sama nasi sepiring wkwk. Heran, yah. Makan banyak tapi tubuh segini-gini aja.



Setelah istirahat, saatnya program dilanjutkan!! Pembicara selanjutnya dari Bank Sinarmas dan Genflix.



Semua akseptor yang hadir dikala itu, diberi kesempatan untuk membuka tabungan online Bank Sinarmas secara gratis-tis-tis. Wahh... tidak mengecewakan banget tuh. Dengan adanya tabungan online Bank Sinarmas, membuka rekening tabungan terasa ibarat berbelanja online. Tinggal klik sana, klik sini dan rekening pun jadi.



Dari pihak Genflix sendiri, akseptor Road Blog juga diberi kesempatan untuk mencoba aplikasi Genflix secara gratis selama 30 hari. Udah tau apa itu Genflix? Genflix itu layanan Live Streaming Video berbayar yang sanggup dinikmati melalui website www.genflix.co.id, layanan aplikasi Android dan juga Ios. Kaprikornus kau sanggup nonton streaming video, film, dan yang pastinya, kau sanggup lakukan dimana saja alasannya yaitu lewat smartphone kau pun bisa. Kece kan?



Pembicara selanjutnya ialah bahan yang paling dinantikan semua akseptor Road Blog ini. Ada Bang Aswi yang menyajikan bahan ihwal Fun Writing. Aku gres tau kalo bang  Aswi ini penggemar Yui haha. Saya juga fansnya Yui bang. Bang Aswi ini memperlihatkan saya pandangan gres mengenai penulisan. Tips menulis yang paling pertama harus kita terapkan yaitu membaca. Iya. Tanpa membaca, goresan pena kita tidak akan bagus. Lalu selanjutnya, pilihlah tema yang sederhana. Tulisan yang anggun bukan berasal dari tema yang rumit, tapi tema yang sederhana, namun dikembangkan menjadi sesuatu yang kompleks sehingga goresan pena menjadi menarik. Selain itu, penting bagi kita untuk berpikir out of the box dan menjadi kreatif.



Selanjutnya ada Kang Argun si tuhan SEO. SEO (Search Engine Optimazion) yaitu teknik menaikan nama kita di search engine yaitu google. Kalo bahasa singkatnya, SEO itu cara kita buat caper di depan google hehe. SEO terbagi menjadi 2 yaitu onpage dan offpage. Sesungguhnya, saya masih belum mengerti betul mengenai teknik SEO ini. Kang Argun menjelaskan SEO dengan cukup bagus. Aku mendapat sedikit citra kalau SEO itu bukanlah konten/ isi. Nanti kalau saya sudah mengerti betul ihwal SEO, saya akan tulis disini hahahahaha.

SEO itu sulit, bro:(

Selesai acara, semua akseptor Road Blog diajak untuk berfoto bersama. Banyak banget pesertanya jadi agak sempit hahaha. Terimakasih Blogger BDG yang sudah memperlihatkan saya kesempatan buat ikut program kece ini. Diacara ini juga, saya ketemu sama kak Widi dan kak Dini. Seneng banget deh, ketemu temen gres yang juga sama-sama ngeblog. Lain kali, kita ketemu lagi, ya!

dapet voucheer.. mayaann.. credit pic: www.dajourneys.com


Warm Hugs,



Adhelia Fa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG

42+ Most Beautiful Natural Makeup PNG . Beautiful makeup natural tutorial compilation ♥ 2020 ♥ # 489 here are some of the most beautiful eye you can try at home if you enjoyed this eye makeup. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. 50 Glowly Natural Makeup Looks To Recreate On Your Own from www.byrdie.com Choose from beautiful, beautiful belle, aerin rose de grasse and more. Skin care beauty woman with beautiful face natural makeup and. We present you a selection of photos illustrating how the makeup changes the natural appearance of popular beauties, in simple words, the pictures of celebrities without makeup. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a shutterstock gyűjteményében. Keressen beautiful girls natural makeup témájú hd stockfotóink és több millió jogdíjmentes f

23+ Beautiful Makeup Names Background

23+ Beautiful Makeup Names Background . Get inspired by these suggestions. A good business name gives you a platform to. Nyx Pro Makeup Us On Twitter What S Your Sugartrip Name from pbs.twimg.com 2,390,417 likes · 546 talking about this. Below, 17 makeup brands owned by women of color to support today, tomorrow, and forever. Amazingly irresistible makeup today for you all for fashion design have collected. Check out our beautiful makeup selection for the very best in unique or custom, handmade pieces from our shops. Pay special attention to proper it is worth noting that a quality product should last a long time. Be inspired by the beauty of your child and choose a. 14 thoughts on 67 creative fashion, beauty and makeup blog name ideas for girls. Learn makeup and cosmetics vocabulary words with pictures and examples in english to enhance your vocabulary. Sour